Menu

Satu-satunya Wakil Sumut: Siswa SMA Nurul Ilmi Ikuti Pembinaan OSN Internasional

  • Linkedin
Kepala SMA Swasta Nurul Ilmi Drs H Muhammad Irsyad Hasibuan (paling kiri), Siswa Kelas XII Pa II Akmal Luthfi Adha Siregar (dua dari kiri) dan Pimpinan Yayasan Perguruan Islam Nurul Ilmi Linda Mora Siregar, Dr Ibrahim Ginting berfoto bersama saat acara pemberangkatan dari sekolah, beberapa waktu lalu.

SIDIMPUAN – Akmal Luthfi Adha Siregar, Siswa Kelas XII Pa II Nurul Ilmi peraih Medali Perak Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Kebumian akan mengikuti pembinaan OSN tingkat Internasional.

Pembinaan ini akan berlangsung selama 1 bulan di University Hotel Yogyakarta. Dia merupakan satu-satunya orang Sumatera Utara dari Bidang Kebumian yang mengikuti Pembinaan OSN Tingkat Internasional.

“Alhamdulillah. OSN Tahun 2018 Siswa kita atas nama Akmal Luthfi Adha Siregar meraih Medali Perak Pelajaran Kebumian yang dilaksanakan di Padang dari tanggal 1 sampai 7 Juli,” kata Kepala SMA Swasta Nurul Ilmi, Drs H Muhammad Irsyad Hasibuan, kepada Harian Metro Tabagsel.

Kepala SMA S Nurul Ilmi mengatakan, Pembinaan ini ada 3 tahapan. Setiap tahapan peserta akan mengukuti evaluasi.

“Se-Indonesia ada 30 Orang yang mengikuti Pembinaan ini, semua dari Bidang Kebumian. Hanya kita yang dari Sumatera Utara,” tuturnya.

Pembinaan tahap pertama ini akan berlangsung dari tanggal 30 September hingga 29 Oktober mendatang. “Jadi tahapan pertama untuk mencari 15 besar, pembinaan tahap kedua untuk mencari 8 besar, dan pembinaan tahap ketiga mencari 4 orang. Hasil pembinaan terakhir ini yang akan dibawa ke Korea Selatan untuk mengikuti OSN Tingkat Internasional,” jelasnya.

Dia berpesan agar prestasi yang telah berhasil diperoleh tetap dijadikan sebagai motivasi untuk terus menggali potensi diri anak didik. “Terus pertahankan prestasi yang sudah berhasil diraih. Jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pesanya.

Saat pemberangkatan, Pimpinan Yayasan Perguruan Islam Nurul Ilmi Linda Mora Siregar dan Dr Ibrahim Ginting memberikan tali asih (uang pembinaan) kepada Akmal Luthfi Adha Siregar sebagai bentuk dukungan dan motivasi.

“Kita sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak atas prestasi yang berhasil diraih anak-anak Nurul Ilmi, khususnya Orangtua dan para guru terkait. Kita tentu berharap agar prestasi ini dapat menjadi pendorong untuk anak didik kita yang lain agar lebih bersemangat,” pungkasnya. (bsl)

  • Linkedin
Loading...