Menu

94 Siswa/i SMA Nurul Ilmi Ikuti Olimpiade Sains di Medan

  • Linkedin
Budi Lubis
Kepala SMA Swasta Nurul Ilmi Yayasan Perguruan Islam BM Muda memberikan arahan dan bimbingan saat pemberangkatan siswa-siswi yang mengikuti Olimpiade Science Competition Expo 2018, Jumat (5/10).

SIDIMPUAN – Sebanyak 94 siswa-siswi SMA Swasta Nurul Ilmi mengikuti Olimpiade Sains tingkat SMA/MA dan SMK se-Sumatera Utara.

Kegiatan Olimpiade Science Competition Expo 2018 untuk tingkat SMA sederajat berlangsung di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan dari Sabtu (6/10) dan Minggu (7/10).

“Menurut jadwal yang telah disampaikan, anak-anak sekalian akan ujian pada Sabtu siang. Persiapkan diri dengan baik, mulai dari kondisi fisik dan mental sebelum mengikuti ujian,” kata Kepala SMA Swasta Nurul Ilmi Drs H Muhammad Irsyad Hasibuan, mengawali arahan dan bimbingannya saat Pemberangkatan Siswa-siswi menuju Medan, Jumat (5/10) sore.

Di hadapan guru pendamping, Irsyad memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang akan mengikuti Olimpiade Science Competition Expo 2018 (Olimpiade yang berlangsung di 4 Provinsi, Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Barat, red). Sehingga tetap fokus dan bersemangat untuk mengikuti Olimpiade tingkat Provinsi tersebut.

“Yang terpenting di sini kalian semangat mengikuti Olimpiade. Jadikan ini sebagai momen untuk mengasah, dan meningkatkan kemampuan akademik sesuai dengan mata pelajaran yang diikuti. Kita berharap nantinya ada diantara kalian yang berhasil meraih juara,” tuturnya.

Siswa-siswi yang akan berangkat ini telah disetujui oleh Orangtua dan Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul Ilmi. Dari keseluruhan, SMA Swasta Nurul Ilmi mengikuti Olimpiade Bidang Astronomi, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi, Komputer, Fisika, Geografi, Kebumian, Kimia dan Matematika. Dengan jumlah siswa 94 orang, terdiri dari siswi 41 orang, dan siswa 53 orang.

“Fokus pada tujuan, selamat bertanding kepada semua anak-anak kami, mudah-mudahan berhasil. Terimakasih kepada orangtua. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Resmi saya berangkatkan,” ujarnya.

Pemberangkatan ini diawali dengan kegiatan Sholat Gaib untuk Palu dan Donggala yang tertimpa musibah. Sholat Gaib ini diikuti seluruh siswa-siswi SMA Swasta Nurul Ilmi. Disela sela kegiatan sekaligus mengumpulkan bantuan atau sumbangan untuk Palu dan Donggala. (bsl)

  • Linkedin
Loading...