Perpustakaan SMAN 2 Plus Sipirok Terbaik Ketiga di Sumut

Bagikan:
Mewakili H HR Yuriandi Siregar, Rahmaini Rangkuti (3 dari kiri) saat menerima penghargaan Perpustakaan Terbaik ketiga untuk SMAN 2 Plus Sipirok tingkat Sumut 2018.

TAPSEL – SMAN 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapsel, meraih terbaik ketiga pengelolaan perpustakaan tingkat SMA, Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Ketua Harian Yayasan Marsipature Hutana be (YPMHb), Yuriandi Siregar bertekad, terus memotivasi pengelolaan perpustakaan yang ada, sebagai bagian tak terpisahkan dari menjaga ketersediaan gudang ilmu pengetahuan bagi para siswa di sekolah itu.

Pun begitu, Yayasan juga berkomitmen, terus menjaga dan meningkatkan prestasi dibidang lain. Sebagai bagian dari langkah mempersiapkan generasi yang handal dan tangguh, sebagai embrio dari berdirinya sekolah unggulan di Sipirok, Tapsel itu.

Kepala SMAN 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Rabu (7/11) pada awak koran ini menerangkan, pada tahun 2018 ini, perpustakaan SMAN 2 PLus Sipirok, meraih terbaik ketiga pengelolaan perpustakaan tingkat SMA di Sumut.

Tentunya, hal itu menjadi suatu kebanggaan dan dorongan untuk lebih giat lagi, dalam memaksimalkan pengelolaan perpustakaan dan aspek lainnya dilingkungan sekolah.

“Tentu semua ini tak lepas dari perhatian, dukungan dan pembinaan dari Yayasan, khususnya Ketua Harian, Yuriandi Siregar. Dan memang yayasan memiliki peran penting dalam mewujudkan sekolah ini meraih prestasi di tingkat Sumut,” ungkapnya.

Diuraikan, adapun indikator penilaian dalam menentukan perpustakaan terbaik ditingkat Sumut itu antara lain, gedung perpustakaan yang layak. Selain itu, memiliki koleksi buku yang rmumpuni, dengan judul dan jenis yang lebih variatif.

Tentunya, adanya keorganisasian perpustakaan yang terus berjalan sesuai fungsinya masing masing dan juga disokong oleh anggaran yang jelas, serta didukung dengan program kerja yang jelas.

“Tahun ini memang kita masih berada di bawah SMKN 1 Beringin, Deli Serdang dan SMKN 1 Stabat, Langkat. Tetapi kita memiliki semangat, untuk terus mengabdikan diri untuk generasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Kepala SMAN 2 PLus Sipirok Bidang Kesiswaan Akhiruddin Harahap menjelaskan, perpustakaan SMAN 2 Plus Sipirok, saat ini merupakan perpustakaan bersama dengan SMK Swasta Martabe, dibawah asuhan Yayasan Pendidikan Marsipature Hutanabe (YPMHb).

“Peran perpustakaan sangat strategis dalam meningkatkan pengetahuan siswa, sebagai bagian dari upaya membentuk karakter anak bangsa,” pungkas Akhir. (ran)

Bagikan: