Menu

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

  • Linkedin
Suasana pelaksanaan ujian tertulis untuk penerimaan mahasiswa baru di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Senin (2/7) pagi.

MetroTabagsel.com – Penyelenggaraan Ujian Penyaringan Masuk Mahasiswa Baru (UPMMB) Gelombang Pertama bagi calon mahasiswa baru di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar terlaksana dengan sukses pada Senin (2/7). Ratusan calon mahasiswa tersebut berasal dari berbagai kota kabupaten di Sumatera Utara. Bahkan ada yang mendaftar dari luar Sumatera, seperti Batam dan dari daerah lainnya.

Setelah pengumuman kelulusan untuk gelombang pertama yang dijadwalkan tanggal 4 Juli ini, maka pihak kampus Universitas HKBP Nommensen Pematangsianar yang beralamat di Jalan Sangnauluh, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar ini langsung membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk gelombang ke dua pada tanggal 2 Juli sampai 18 Agustus 2018. Selanjutnya untuk gelombang ke tiga dibuka tanggal 20 Agustus sampai 1 September 2018.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr Haposan Siallagan SH MH melalui Wakil Rektor I Prof Dr Sanggam Siahaan MHum kepada koran ini di Biro Rektor, Senin (2/7). Pada kesempatan itu, hadir juga Wakil Rektor II Dr Muktar Panjaitan MPd, Dekan FKIP Drs Ronald Hasibuan MPd, Dekan FMIPA Dr Firman Pangaribuan MPd, Dekan Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Perairan Drs Suprapto Manurung MS, Ketua LPPM Dr Tagor Pangaribuan MPd dan Ketua LJM Dr Hotman Simbolon MS.

“Kita sangat bersyukur atas kepercayaan publik terhadap kampus kita, yang mana animo masyarakat untuk mendaftarkan dirinya kuliah di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiangtar cukup tinggi,” ujar Prof Dr Sanggam Siahaan.

“Sebelum pelaksanaan ujian kepada calon mahasiswa untuk gelombang pertama, Rektor HKBP Nommensen Pematangsiantar  Dr Haposan Siallagan SH MH hadir bersama fungsionarisnya memberikan arahan dan bimbingan,” terang Prof Dr Sanggam Siahaan Mhum.

Disebutkan Sanggam Siahaan, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menyediakan kemudahan-kemudahan dalam hal keringanan biaya uang kuliah. Seperti mahasiswa baru yang meraih ranking 1,2 dan 3 saat lulus dari SMA sederajat, akan mendapat pengurangan sampai 20 persen uang kuliah atau uang SKS, kemudian 30 persen Biaya Operasional Pendidikan (BOP). Pemberian beasiswa ini dapat berlanjut tahun berikutnya bila mahasiswa mendapat IP di atas 3,25.

“Masih banyak lagi program untuk keringanan biaya uang kuliah di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar ini,” ujar Prof Dr Sanggam Siahaan Mhum.

Adapun Fakultas dan Program Studi di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar ini, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang meliputi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Biologi.

Sedangkan untuk Fakultas MIPA meliputi Program Studi Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika. Untuk Fakultas Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Perairan (SDP) meliputi Program Studi Teknik Mesin, Pengelolaan Sumber Daya Perairan. Seluruh program studi ini merupakan jejang S1 yang sudah terakreditasi.

Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar ini memiliki gedung perkuliahan dan areal hijau yang luas sehingga terhindar dari kebisingan arus lalu lintas di jalan raya. Selain itu, disediakan juga fasilitas Asrama Putri dan Rusunawa. Jadi, tunggu apa lagi, Ayo segera daftarkan diri anda di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar!! (pra)

  • Linkedin
Loading...