Kuliah Umum di UMTS Pemahaman Aktivis Islam dalam Era Globalisasi

Bagikan:
Dekan FISIPOL UMTS Soritua Ritonga didampingi dosen dan pegawai lainnya foto bersama dengan narasumber usai kuliah umum, Jumat (4/5) lalu.

SIDIMPUAN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UMTS menggelar Kuliah Umum dengan mengusung tema ‘Aktivis Islam Dalam Era Globalisasi’ yang digelar di Aula Seminar Kampus UMTS Jumat (4/05) lalu.

Kuliah umum tersebut menghadirkan Drs Armyn Gultom MSI sebagai Narasumber dan peserta yakni mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di UMTS. Sebelum penyampaian materi oleh narasumber terlebih dulu pemberian kata sambutan dari Rektor UMTS Dra Mukshana Pasaribu MA bersama Dekan FISIPOL UMTS Soritua Ritonga S Sos M AP.

Dalam sambutannya mereka berharap para mahasiswa nanti mendapat pengetahuan dan pemahaman dengan materi yang disampaikan nanti, juga akan menjadi bekal setelah selesai berproses di kampus ini.

Armyn Gultom menjelaskan dalam materinya mengenai peran mahasiswa khususnya aktivis islam di era globalisasi dalam menyikapi dan memahami hal-hal perpolitikan yang saat ini berkembang. Perpolitikan kita saat ini sedang kacau melihat banyaknya oknum-oknum dari politik itu menghancurkannya.

“Sebelumnya jangan dianggap dulu kalau kita bicara politik pasti itu salah, politik itu tujuannya baik kalau dijalankan dengan benar. Kalau ada yang ketangkap korupsi juga ada peraturan yang merugikan masyarakat itu salahkan oknumnya,” jelasnya.

Armyn yang juga Ketua Umum KORNAS IMM ini berharap besar para aktivis-aktivis islam untuk ikut bergabung masuk kedalam partai politik yang ada, agar nanti partai politik dan oknum-oknum di dalamnya segera berubah pandangannya.
“Partai politik adalah wadah yang dapat membawa perubahan dan pengaruhnya sangat besar. Makanya kalau bisa nanti mahasiswa aktivis islam harus bergabung dalam partai-partai politik yang ada,” tambahnya.

Kuliah Umum juga diisi dengan tanya jawab dan ditutup dengan pemberian cendera mata dari Dekan FISIPOL UMTS kepada narasumber. (san)

Bagikan: