Menu

49 Siswa Nurul Ilmi Masuk PTN Jalur SNMPTN Tahun 2018

  • Linkedin
BUDI LUBIS
Kepala SMAS Nurul Ilmi Yayasan Perguruan Islam, Kabid Pendidikan mewakili Yayasan, orangtua siswa, guru, foto bersama siswa-siswi yang masuk PTN usai acara pelepasan, Rabu (2/5).

SIDIMPUAN – Sebanyak 39 siswa-siswi SMAS Nurul Ilmi Yayasan Perguruan Islam dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018. “Alhamdulillah. Untuk 2018, siswa-siswi Nurul Ilmi yang lulus sebanyak 39 orang dari 94 yang diusulkan atau mendaftar pada jalur SNMPTN. Ada 13 di antaranya di USU, ada di ITB, ada di IPB, 2 kedokteran umum, 1 jurusan dokter gigi dan PTN lain yang tersebar di Indonesia. Itulah data sementara yang kita peroleh,” kata Kepala SMA S Nurul Ilmi Yayasan Perguruan Islam, Drs H Muhammad Irsyad Hasibuan saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan siswa/i jalur SNMPTN tahun 2018, Rabu (2/5).

Irsyad mengatakan, apa yang telah diraih itu merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, mulai dari orangtua, guru dan siswa-siswi pada hari sebelumnya. Disebutkan, prestasi ini masih awal yang dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menggali potensi murid yang ada di Nurul Ilmi hingga bersaing ke tingkat internasional. “Semoga langkah kita selalu diridhoi Allah SWT. Kenapa acara seperti ini dilaksanakan? Karena kami para guru di Nurul Ilmi dengan kesibukan kami masing-masing setiap harinya. Kami tidak tahu betul siapa orangtua yang telah lulus di PTN. Prestasi ini adalah usaha bersama, sekolah, orangtua dan siswa. Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan kita bisa saling silaturahmi,”  tuturnya.

Irsyad juga mengingatkan kembali para siswa yang telah lulus PTN agar secepatnya menindaklanjuti hasil tersebut. Sebab, katanya, apabila siswa yang lulus tidak mendaftar ulang maka akan berdampak terhadap sekolah.

“Siapapun kamu, di perguruan tinggi manapun, tolong usahakan prestasi, karena itu akan berdampak ke adik-adik kelasmu. Tolong daftar ulang, biar tidak berakibat ke adik-adik kelasmu. Itu pesan saya kepada anak-anak sekalian,” jelasnya.

Mewakili Yayasan, Kepala Bidang Pendidikan Awaludin SPd mengungkapkan selamat kepada siswa-siswi, guru dan orangtua atas lulusnya 39 orang ke PTN jalur SNMPTN. ” Ini adalah salah satu bagian ibadah kita ketika kita mendapat nikmat dari Allah SWT. Selamat kepada putri-putri,  kalian adalah siswa-siswi terbaik se Indonesia. Begitu banyak pesertanya, kalian yang berhasillah yang menjadi yang terbaik. Posisi sementara ada 39 orang dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa. Mudah-mudahan ini tidak menghilangkan rasa rendah hati kita atas apa yang diberikan Allah SWT,” jelasnya.

Pelepasan itu juga dihadiri para guru, orangtua, mewakili siswa-siswi yang masuk PTN, dan pengurus OSIS. ” Kami dari mewakili para orangtua siswa sangat berterimakasih kepada Allah SWT, kepada guru-guru. Tetaplah berjuang, tetap semangat dalam berjuang,” kata seorang bapak mewakili orangtua murid. (bsl)

  • Linkedin
Loading...