Menu

SMP IT Darul Hasan Lepas 56 Siswa/I Kelas IX TP 2017/2018

  • Linkedin
Ketua pembina sekolah IT Darul Hasan ustadz H Edi Hasan Nasution Lc, guru bersama peserta pelepasan siswa/i kelas IX SMP IT Darul Hasan, usai acara Sabtu (28/4).

SIDIMPUAN – SMP IT Darul Hasan Padangsidimpuan menggelar acara pelapasan 56 siswanya kelas IX tahun pelajaran 2017-2018. Acara pelepasan dilaksanakan Sabtu (28/4) lalu, di Aula Sekolah IT Darul Hasan, Jalan Ompu Huta Tunjul, Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh siswi SMP IT Darul Hasan. Dilanjutkan kata sambutan mewakili peserta siswa yang dilepas dan pembacaan ayat suci Alquran juz satu, juz dua dan juz tiga, yang dibacakan seluruh peserta pelepasan di hadapan orang tua mereka dan undangan lainnya.

Lebih menariknya lagi, panitia atau protokol mempersilahkan orang tua dan undangan, memberikan tantangan kepada siswa-siswi peserta, agar orang tua atau undangan lainnya, membacakan ayat suci Alquran terputus, apapun surahnya, agar ayat Alquran yang dibacakan orang tua atau undangan yang terputus disambung oleh peserta sisiwa-siswi. Dan, beberapa orang tua dan undangan lainnya pun mencoba tantangan tersebut. Alhamdulillah peserta siswa-siswi dapat melanjutkan membaca ayat suci Alquran yang dibacakan orang tua maupun undangan.

Ketua pembina sekolah IT Darul Hasan H Edi Hasan Nasution Lc dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa/I yang telah mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan di SMP IT Darul Hasan ini.
Begitu juga dengan tenaga pendidik ustadz dan ustadzah yang begitu bersusah payah, baik suka maupun duka dan bersabar untuk mendidik anak-anak SMP IT Darul Hasan.

“Saya ingat, awal masuk anak-anak kita di sekolah IT Darul Hasan ini, mereka begitu susah dididik. Alhamdulillah,berkat kesabaran guru-guru SMP IT Darul Hasan, anak anak kita ini bisa didik dengan baik. Harapan kami dan juga orang tua kepada siswa-siswi, semoga menjadi anak sholeh dan sholeha yang cerdas, dapat membahagiakan orang tua baik dunia dan akhirat. Apabila tidak di sini lagi menyambung sekolahnya ke tingkat SMA, supaya mampu menjaga nama baik sekolah SMP IT Darul Hasan, juga nama baik orang tua, sebagaimana visi dan misi sekolah IT Darul Hasan,”jelasnya.

Ditambahkannya, sejak berdiri sekolah IT Darul Hasan tahun 2010 lalu, diawali berdirinya TK IT Darul Hasan. Lalu, Sabtu (28/4), sekolah IT Darul Hasan melepas 56 siswa-siswi SMP IT Darul Hasan kelas IX tahun pelajaran 2017-2018. Dengan umur yang begitu muda, dibandingkan dengan sekolah IT lainnya dan sekolah favorit lainnya.

Sekolah IT Darul Hasan sudah banyak meraih prestasi, bahkan menyamakan prestasi sekolah favorit yang sudah lama berdiri, biaya sekolah di Darul Hasan sebagai sekolah favorit jauh lebih murah dibandingkan sekolah favorit lainnya.

Selain ilmu akademik yang dipelajari siswa-siswi SMP IT Darul Hasan, siswa juga dibekali ilmu agama. Mereka harus bisa menghafal satu juz sampai tiga juz Alquran. Dan sisiwa-siswi SMP IT Darul Hasan, harus bisa menjadi contoh tauladan bagi siswa-siswi sekolah lainnya. Sekolah IT Darul Hasan menerapkan sistem pendidikan full days school dan boarding school (asrama). Bagi siswa-siswi Darul Hasan diwajibkan sholat dhuha, sholat dzuhur, dan sebelum pulang ke rumah harus sholat Ashar.

“Kita sebagai orang tua, mari kita perhatikan pendidikan anak-anak. Kita lah yang menentukan masa depan anak-anak. Mari sekolahkan anak-anak kita di sekolah IT Darul Hasan Padangsidimpuan. Sebagaimana semboyan sekolah IT Darul Hasan, orang tua tenang bekerja dan berusaha, serahkan pendidikan anak Anda kepada kami. Kami akan didik anak Anda menjadi anak yang sholeh dan berprestasi. Menyekolahkan anak jangan asal jadi, pilih sekolah yang tepat,” pungkasnya.

Syamsul Rizal, mewakili Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, memaparkan Dinas Pendidikan mendukung kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP IT Darul Hasan tahun pelajaran 2017-2018. Begitu juga dengan program pendidikan yang diterapkan sekolah IT Darul Hasan. Sekolah IT Darul Hasan sangat membantu program pemerintah terutama program Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.

“Sekolah IT Darul Hasan ini masih sangat muda usianya, tetapi sudah menyamai prestasi sekolah favorit lainnya. Beruntung siswa-siswi yang menempuh pendidikannya di sekolah IT Darul Hasan ini. Selain ilmu akademik yang diajarkan, siswa-siswi juga dibekali ilmu agama yang kuat. Jadi, bukan saja berprestasi di bidang akademik tetapi juga agama. Sehingga tercipta anak yang sholeh dan cerdas,” sebutnya.

“Selamat saya ucapkan kepada siswa-siswi kelas IX SMP IT Darul Hasan tahun pelajaran 2017-2018 yang dilepas hari ini. Kalau bisa lanjutkan pendidikan tingkat SMA IT di Darul Hasan, karena pada tahun ini sekolah IT Darul Hasan membuka sekolah tingkat SMA. Supaya ilmu atau pendidikan yang didapat selama 3 tahun di SMP IT Darul Hasan jangan terputus dan disambung lagi di tingkat SMA IT Darul Hasan,” pesannya.

Turut hadir Ketua Pembina Yayasan Darul Hasan Ustadz H Edi Hasan Nasution Lc, Syamsul Rizal Mewakili Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Kepala SMP IT Darul Hasan, Kepala SD IT Darul Hasan, tokoh masyarakat, orang tua siswa, guru dan undangan lainnya. (rel)

  • Linkedin
Loading...