Menu

Monitoring UNBK SMP/MTs, Pj Walikota: Mari Kita Dukung dan Tingkatkan Pengawasan

  • Linkedin
Pj Walikota Padangsidimpuan Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM, Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH dan Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari SIP serta Kepala SMPN 1 Drs Ibnu Hajar MPd saat meninjau ruangan pelaksanaan UNBK.

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN – Jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan memonitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat SMP/MTs, Senin (23/4). Monitoring UNBK hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia ini ada 2 sekolah, di SMPN 1 Padangsidimpuan dan MTsN 1 Padangsidimpuan.

Ada yang berbeda monitoring tahun 2018 ini jika dilihat dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu monitoring kali ini paling lengkap dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Padangsidimpuan selama belasan tahun Pemko Padangsidimpuan berdiri.

Hadir Walikota Padangsidimpuan Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM didampingi Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari SIP, Kajari Padangsidimpuan Firmansyah SH MH, Mewakili Batalyon Infanteri 123/Rajawali atau Yonif 123/RW, Kepala Dinas Pendidikan H Muhammad Luthfi Siregar SH MM, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Ketua Dewan Pendidikan Drs M Jusar Nasution, Asisten III Rahuddin Harahap SH MH, Staf Ahli Kamaluddin Harahap SSos, Kepala SMPN 1 Drs Ibnu Hajar MPd, dan Ketua Komite serta undangan lainnya.

Di SMPN 1 Kota Padangsidimpuan terdapat 4 ruangan yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan UNBK. Pesertanya berjumlah 378 orang. “Hadir semua, sampai saat ini belum ada ditemukan kendalanya. Masih berjalan dengan lancar,” kata Kepala SMPN 1 Padangsidimpuan Drs Ibnu Hajar MPd.

Di tempat yang berbeda, Pj Walikota Padangsidimpuan bersama FKPD melanjutkan monitoring ke MTsN 1 Padangsidimpuan. Di MTs N 1 ada 514 peserta UNBK.

“Pesan kita kepada orangtua, dengan pelaksanaan UNBK ini, mudah-mudahan orangtua dapat melihat bagaimana keseriusan Pemko Padangsidimpuan mempersiapkan sarana dan prasarana. Kita juga berharap orangtua supaya terus mengawasi anak-anak didik, apalagi waktu anak-anak lebih lama di rumah ketimbang di sekolah. Dan, hal itu juga untuk menghindari anak-anak terjerumus ke dalam Narkoba,” kata Pj Walikota Padangsidimpuan Dr H Sarmadan Hasibuan SH MM, saat diwawancarai Harian Metro Tabagsel.

Sarmadan juga menyampaikan Pemko Padangsidimpuan sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam UNBK, termasuk sistem jaringan. “Kalau jangkauan jaringan sudah kita persiapkan, pelaksanaan UNBK ini mudah-mudahan tidak ada masalah untuk tingkat Kota Padangsidimpuan. Kemudian yang perlu menjadi perhatian Pemko Padangsidimpuan ke depan ini bagaimana melengkapi sarana dan prasarana UNBK sehingga pelaksanaannya lebih baik dari tahun ini,” tutupnya. (bsl)

  • Linkedin
Loading...