Menu

Tottenham vs Barcelona: Kane vs Messi

  • Linkedin
Kane vs Messi

MetroSiantar.com – Tottenham Hotspur akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (4/10) dinihari. Mampukah Tottenham Hotspur meraih hasil bagus di pertandingan ini?

Dari kubu Tottenham Hotspur, gelandang asal Inggris, Dele Alli telah dipastikan absen di pertandingan melawan Barcelona, sementara Hugo Lloris, Michel Vorm, Jan Vertonghen dan Mousa Dembele akan dinilai kebugarannya menjelang pertandingan.

Kiper pengganti Paulo Gazzaniga kemungkinan akan tetap mempertahankan tempatnya di bawah mistar gawang Tottenham, sementara itu para pemain seperti Ben Davies, Serge Aurier, Erik Lamela, dan Victor Wanyama juga memiliki kesempatan untuk tampil sebagai starter di pertandingan ini.

Gelandang serang asal Denmark, Christian Eriksen juga diperkirakan akan kembali bermain setelah pulih dari masalah perut yang membuatnya absen dalam kemenangan 2-0 Spurs atas Huddersfield.

Di kubu Barcelona, Lionel Messi memainkan peran kunci dari bangku cadangan untuk membantu Barcelona meraih hasil imbang di pertandingan melawan Athletic Club pada hari Sabtu, dan ia akan kembali ke starting XI di pertandingan ini.

Clement Lenglet diperkirakan akan menjadi pengganti peran Samuel Umtiti yang absen di pertandingan ini karena suspensi, untuk berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan.

Kane vs Messi

Pertandingan antara Tottenham vs Barcelona juga menyajikan duel seru secara langsung antara striker Tottenham Harry Kane dengan Lionel Messi bintang Barca.

Berdasarkan situs resmi website UEFA, Kane memiliki tinggi badan 188 cm. sedangkan Messi hanya 170 cm. Dari sisi postur terdapat perbedaan cukup mencolok, selisih 18 cm. Kane tercatat sudah mencetak 5 gol musim ini, dua di antaranya dari kepala. Sementara itu, dari delapan gol yang dibuat Messi, seluruhnya menggunakan kaki, enam di antaranya dengan kaki kiri.

Musim lalu, di Liga Champions 2017/2018, Kane sudah menciptakan tujuh gol dalam 7 pertandingan. Total menit bermain Kane mencapai 628 menit. Sedangkan Messi dalam 10 pertandingan yang dilalui, menciptakan 6 gol dalam 783 menit bermain.

Pada kompetisi domestik musim ini 2018/2019, statistik kedua pemain cukup berimbang. Sama-sama bermain dalam 7 pertandingan, keduanya sudah mengoleksi 5 gol.

Secara keseluruhan, total penampilan di Liga Champions sepanjang karier, Messi yang sudah berusia 31 tahun unggul telak terhadap Kane. Messi sudah melakoni 126 pertandingan dan mengoleksi 103 gol. Rata-rata gol per pertandingan andalan lini depan Barca itu mencapai 0,82. Penampilan terbaik Messi terjadi pada musim 2011/2012 dengan raihan 14 gol.

Kane yang baru berusia 25 tahun, dengan Tottenham yang baru dua musim beruntun tampil di Liga Champions, menciptakan 11 penampilan dengan koleksi 9 gol. Penampilan terbaiknya yaitu pada musim kemarin 2017/2018 dengan raihan 7 gol.

Tapi, Kane akan bertanding di Stadion Wembley. Dia sudah menciptakan 22 gol dalam 30 penampilan bersama Spurs dan 4 gol untuk timnas Inggris dalam 10 pertandingan di stadion tersebut.

Sementara itu, bagi Messi ini merupakan penampilan keduanya di Wembley stadium setelah Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 di final Liga Champions 2011. (sbc/tir/int)

Prakiraan Pemain

Tottenham:
Gazzaniga; Davies, Sanchez, Alderweireld, Aurier; Dier, Wanyama; Heung-Min, Eriksen, Lamela; Kane.

Barcelona:
Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Coutinho; Messi, Suarez, Dembele.

  • Linkedin
Loading...