Menu

Polandia vs Portugal

  • Linkedin

MetroTabagsel.com – Polandia akan menjamu Portugal dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League A Grup 3, Jumat (12/10) dinihari. Striker dan kapten Robert Lewandowski bakal melakoni penampilannya yang ke-100 untuk Polandia.

Lewandowski sejauh ini telah mengoleksi 55 gol dalam 99 pertandingan internasional. Jika dimainkan lawan Portugal, pasti akan terasa istimewa bagi Lewandowski jika dia mampu menandai milestone tersebut dengan gol dan kemenangan.

Polandia mengawali kiprahnya di grup ini dengan menahan imbang Italia 1-1 di Bologna pada 7 September lalu. Polandia unggul lewat gol Piotr Zienlinski di menit 40, tapi penalti Jorginho di menit 78 membuat mereka gagal meraih poin penuh.

Portugal meraih hasil lebih baik di pertandingan pertama mereka. Meski tanpa kapten Cristiano Ronaldo, Portugal mengalahkan Italia 1-0 di Lisbon lewat gol tunggal Andre Silva.

Di jeda internasional sebelumnya, pelatih Fernando Santos tak memanggil Ronaldo yang memilih untuk fokus pada proses adaptasinya di Juventus. Ronaldo, yang kini sudah mengemas empat gol dan empat assist di Serie A, kembali absen memperkuat Portugal. Kali ini, dia tak dipanggil seiring munculnya tudingan pemerkosaan.

Portugal terakhir kali bertemu Polandia adalah di perempat final EURO 2016.

Dalam laga itu, Polandia unggul terlebih dahulu melalui gol Lewandowski di menit 2. Portugal menyamakan kedudukan lewat gol Renato Sanches di menit 33. Portugal menang adu penalti dan lolos ke semifinal. Portugal kemudian tembus ke final dan keluar sebagai juara.

Kali ini, Portugal perlu mewaspadai Polandia. Selain Lewandowski, Krzysztof Piatek juga bisa menjadi ancaman bagi Portugal. Musim ini, striker 23 tahun tersebut sudah mencetak 13 gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk klub Genoa.(bn/int)

Prakiraan Pemain
Polandia (4-4-2):
Szczesny; Reca, Bednarek, Glik, Bereszynski; Blaszczykowski, Zielinski, Krychowiak, Kurzawa; Piatek, Lewandowski.
Pelatih: Jerzy Brzeczek.

Portugal (4-3-3):
Patricio; Cancelo, Pepe, Dias, Rui; Pizzi, Neves, Carvalho; Bernardo Silva, Andre Silva, Bruma.
Pelatih: Fernando Santos.

  • Linkedin
Loading...