Menu

Indonesia vs Myanmar: Ujicoba Terakhir

  • Linkedin
Stefano Lilipaly

MetroTabagsel.com – Timnas Indonesia akan menjalani dua laga ujicoba sebagai persiapan Piala AFF 2018. Sebanyak 22 pemain sudah dipanggil. Siapa saja?

Timnas senior melawan Myanmar pada Rabu (10/10) dan Hong Kong, Selasa (16/10). Sebelumnya, timnas telah berujicoba melawan Mauritius. Pada dua laga uji coba kali ini PSSI memanggil 22 pemain. Untuk laga tersebut, timnas masih ditangani oleh Bima Sakti dan disupervisi oleh coach Danurwindo.

“Pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Dari nama-nama yang dipanggil, didominasi oleh pemain senior yang dikombinasi oleh sejumlah pemain U-23 di Asian Games 2018 lalu.

Beberapa pemain senior yakni Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United).

Sementara itu ada beberapa wajah baru yang dipanggil, mereka adalah Alfath Fathier dari Madura United dan gelandang naturalisasi asal Argentina dari Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

“Kami memanggil dengan skuat didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai,” papar Bima Sakti.

“Myanmar dan Hongkong kami rasa tim yang bagus, kami harus waspadai. Mereka punya gaya bermain yang agak berbeda. Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA,” tambahnya.

Tanpa Boaz

Boaz Solossa tak dipanggil ke skuat Timnas Indonesia di ajang uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong. Apa alasannya?
Indonesia akan menjalani dua laga uji coba menatap Piala AFF 2018. Myanmar akan dihadapi, Rabu (9/10). Tak ada nama Boaz dalam daftar skuat Garuda. Dia terakhir kali tampil dalam laga uji coba melawan Mauritius bulan lalu. Bima Sakti selaku pelatih kepala sementara Indonesia mengungkapkan alasannya.

“Kami beri kesempatan kepada pemain lain supaya bisa berkembang karena ini bagian dari persiapan Piala AFF 2018 pada November nanti,” kata Bima kepada pewarta.

“Kami coba panggil pemain yang punya kontribusi dan performa bagus di liga. Jadi semua pemain punya kesempatan. Kami sudah tahu kualitas Boaz bagaimana dan kami akan lihat kebutuhan di AFF siapa yang akan kami panggil,” tegasnya.

Di ajang Piala AFF 2018 nanti, Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. (dc/int)

  • Linkedin
Loading...