Menu

GFNY Indonesia Samosir 2018 Sport Tourism di Danau Toba

  • Linkedin
Event cycling marathon bertajuk Gran Gondo New York (GFNY) Indonesia kembali akan digelar awal September mendatang dan dilaksanakan di Kabupaten Samosir.

MetroTabagsel.com – Event cycling marathon bertajuk Gran Gondo New York (GFNY) Indonesia kembali akan digelar awal September mendatang. Sesuai dengan nama tempat penyelenggaraan, kali ini ajang yang sudah digelar untuk keempat kalinya ini bertajuk “GFNY Indonesia Samosir 2018”.

Rencananya, event ini akan berlangsung pada 2 September 2018 di Pulau Samosir. Sebanyak 1.000 pembalap dari dalam dan luar negeri siap mengikuti lomba di tengah keindahan panorama Pulau Samosir, Sumatra Utara.

Samosir juga sekaligus akan menjadi tuan rumah GFNY Champhionship Asia 2018. Ini merupakan Champhionship kedua di Asia.
Selain itu, GFNY Indonesia Samosir 2018 juga masuk dalam rangkaian agenda pariwisata Pulau Samosir yaitu Horas Fiesta Samosir 2018.

Jelang GFNY Indonesia Samosir 2018, panitia penyelenggara telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, yaitu Camat dan Kepala Desa, dan dipimpin langsung Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon.

Setelah rapat koordinasi tersebut, Tenne Permatasari, selaku penyelenggara GFNY Indonesia Samosir 2018 menyampaikan terima kasih kepada pihak pendukung event sport tourism tersebut.

Tenne Permatasari menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Samosir, Bupati Samosir, Kadispar Samosir, Polres Samosir, Polda Sumut, dan seluruh SKPD di Samosir atas dukungan demi kelancaran GFNY Samosir 2018.

“Terima kasih juga kepada Hendra Sammy atas pemaparannya di depan dinas-dinas terkait. Juga dukungan dari Pemerintah Pusat, Kemenpar dan Badan Pelaksana Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPDT),” kata Tenne Permatasari.

Sementara itu, Kepala BODT, Arie Prasetyo, menegaskan kepada pihak penyelenggara bahwa pihaknya ingin mempertahankan GFNY Indonesia berikutnya tetap digelar di daerahnya. Ini dimaksudkan untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba.

“Karena untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba tidak cukup hanya diadakan satu kali saja,” kata Arie.

Sebelumnya, Organizer GFNY Indonesia, Axel Moeller, dalam acara launching GFNY Indonesia Samosir 2018, beberapa waktu lalu, menjelaskan ribuan pembalap baik lokal maupun mancanegara diperkirakan akan mengikuti kegiatan ini.

“Para peserta akan menyusuri tempat indah ini, di pulau yang dikelilingi danau besar, Danau Toba. Riding in Samosir is Riding in Paradise,” kata Axel. (lptn6/int)

  • Linkedin
Loading...