Pembangunan Masjid Agung Terus Dikebut

Bagikan:
Pembangunan tahap pertama Masjid Agung Pemkab Tapsel telah memperlihatkan hasil maksimal. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Pembangunan tahap pertama Masjid Agung Pemkab Tapsel mulai memperlihatkan hasil. Masjid dengan biaya tahap pertama sekitar Rp18 miliar ini, mulai kelihatan bentuknya.

Diyakini bangunan ini akan menjadi Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Tapsel ke depan. Selain menjadi tempat beribadah bagi umat Muslim, Masjid ini juga direncanakan menjadi pusat kegiatan keagamaan, khususnya muslim di daerah itu.

Pantauan Metro Tabagsel, pelaksanaan pembangunan Masjid yang berada di pinggir Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan, tepatnya di Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapsel, terus dikebut. Walau cuaca sering tak mendukung, namun pekerja selalu sibuk dengan tugas dan bidangnya masing masing.

Beberapa warga mengapresiasi upaya Pemkab Tapsel di bawah kepemimpinan Bupati Syahrul M Pasaribu, dalam membangun Masjid tersebut. Keberadaan Masjid itu, akan menambah suasana indah dan megah di kompleks perkantoran terkonsentrasi itu ke depan.

“Apalagi, taman dan fasilitas lainnya juga telah dibangun. Pemandangan dari kompleks itu juga sangat luar biasa indahnya,” ungkap Ramadan Siagian (40) salah seorang warga.

Hal serupa juga disampaikan Yahya (38). Menurutnya, dari hasil pembangunan yang ada saat ini, telah kelihatan bahwa keberadaan Masjid tersebut, nantinya akan menambah keindahan dari kompleks perkantoran Pemkab Tapsel di Dano Situmba, Kilang Papan, Sipirok. (ran)

Bagikan: