Lomba Hatinya PKK Aek Haminjon 6 Besar Sumut

Bagikan:
Kunjungan Tim dari Pemprovsu di Desa Aek Haminjon, Kecamatan Arse. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Desa Aek Haminjon, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapsel masuk nominator lomba Hatinya PKK, tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Ketua Tim Evaluasi lomba Hatinya PKK dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nina Purwadi Rabu (7/11) mengatakan, Desa Aek Haminjon merupakan satu dari enam desa di Sumut yang terpilih sebagai nominator lomba ‘Hatinya PKK’ 2018.

“Desa yang nantinya berhasil keluar sebagai pemenang akan mewakili Provinsi Sumut untuk kembali dilombakan ke tingkat nasional pada 2019,” terangnya.

Adapun keenam desa yang masuk nominator tersebut berasal dari Kabupaten Tapsel, Mandailing Natal, Deli Serdang, Labuhan Batu Selatan, Langkat dan Asahan.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu yang diwakili Kadis Pertanian Tapsel menyebut, peran TP PKK dalam melakukan pembinaan, sangat strategis, sehingga Desa Aek Hamijon bisa masuk nominasi enam besar.

“Tentu tak lepas juga dari gerakan PKK,” katanya.

Dikatakan, dengan adanya gerakan PKK ini, maka masyarakat semakin giat pula untuk memanfaatkan pekarangan rumah demi kemudahan mengonsumsi sayuran, serta tanaman obat agar dapat hidup sehat.

“Menang itu bagus, namun lebih bagus lagi apabila kita semua masyarakat dapat menjaga kwalitas hidup sehat dengan cara memanfaatkan pekarangan yang ada di sekeliling kita,”sebutnya. (ran)

Bagikan: