Menu

Jalan Menuju Arse Nyaris Putus

  • Linkedin
Amran Pohan
Titik jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sipirok dan Arse, amblas di Desa Sibadoar.

TAPSEL – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Arse, Kabupaten Tapsel, km 2 tepatnya di Desa Sibadoar, Kecamatan Sipirok, nyaris putus. Pemerintah, melalui instansi terkait diharapkan melakukan penanganan cepat agar ruas tersebut tidak merusak hubungan transportasi di kedua wilayah.

Pantauan Metro Tabagsel, Rabu (9/10), ruas jalan dengan panjang sekitar 10 meter amblas kedalam jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter. Upaya penanganan telah dilakukan.

Dibuktikan dengan material berupa batu sudah tersedia di pinggir jalan. Namun, tanda tanda lokasi itu berbahaya belum dibuat, sehingga posisinya sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kodir (52) salah seorang pengendara berharap agar pemerintah melakukan tindakan cepat untuk menangani kerusakan itu. Sebab, posisinya sangat membahayakan pengguna jalan.

“Posisinya tepat di tikungan dan tak ada tanda tanda bahwa badan jalan sudah amblas. Hanya ada tumpukan batu. Mungkin, bahan untuk membuat bronjong penahan,” ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan Yahya (41). Menurut Yahya, kiranya pembuatan bronjong penahan jalan amblas dilakukan dengan baik agar kedepan ruas jalan itu tak lagi cepat rusak kembali.

“Titik jalan amblas ini, dulunya sudah pernah diperbaiki, awalnya hanya kecil tetapi kali ini semakin lebar dan panjang. Mudah mudahan pembuatan bronjong kali ini, mengedapankan kualitas, agar bertahan lama,” ungkapnya. (ran)

  • Linkedin
Loading...