Hati-hati, Jalinsum Sipirok Berkabut

Bagikan:
Musim hujan, kabut awan selimuti wilayah Sipirok, pengguna jalan harus hati hati. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Para pengguna jalan, diminta lebih hati hati saat melintasi Jalinsum di wilayah Sipirok. Pasalnya, sejak Senin (7/1) pagi, jarak pandang hanya sekitar 30-100 meter di beberapa titik kabut awan menyelimuti.

Menurut beberapa warga mengaku, kabut yang menyelimuti, bukan lagi hal aneh di wilayah itu. Karena, pemandangan itu, akan muncul pada musim penghujan.

“Sipirok biasa diselimuti kabut awan. Karena berada di dataran tinggi. Terutama pada musim penghujan,’’ ungkap Usman Harahap (55) salah seorang warga.

Begitupun katanya, pengendara tentu harus tetap berhati hati. Apalagi, Jalinsum diwilayah itu terdapat beberapa titik jalan rusak. Tentu, akan membahayakan bagi warga yang melintas.

“Harus menghidupkan lampulah, sekalipun siang. Karena jarak pandang sangat terbatas. Dan memang dipastikan tak akan bisa ngebut diwilayah ini dalam suasana seperti ini,” ucapnya.

Amatan Metro Tabagsel, selain, kabut awan yang menyelimuti, wilayah itu juga kerap diguyur gerimis, sehingga badan jalan jadi licin. Kendaraan yang melintaspun tampak menghidupkan lampu disiang hari. Dan kecepatan kenderaan jauh melampat dari hari-hari biasanya.

LIHAT VIDEONYA:

Warga lainnya, Himsar (40) mengatakan, kabut tersebut memang kerab menyelimuti saat musim hujan, mulai dari Pal XII hingga Batu Jomba.

Bagi sebagian pengendara, kabut awan itu sudah biasa. Walau terkadang, kondisi kabut sangat menganggu lancarnya perjalanan. Namun, jika tetap berhati hati, kabut awan yang menyelimuti wilayah Sipirok bukan hambatan, justru menjadi lebih hati hati.

“Menurutku kabut ini merupakan kekayaan daerah. Tak semua daerah memiliki alam seperti ini,” pungkasnya. (ran/mtb)

Bagikan: