Dinas PMD Tapsel Dorong Kinerja Pemdes

Bagikan:
Kantor Bupati Tapanuli Selatan

TAPSEL – Pemkab Tapsel melalui Dinas PMD terus mendorong kualitas seluruh Pemerintahan Desa di daerah itu. Karena, melalui pemerintahan desa yang berkualitas, akan tercipta pelayanan prima di tengah masyarakat Tapsel. Sehingga, diyakini memudahkan Pemkab dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Salah satunya, dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) di 15 Kecamatan yang ada. Kegiatan itu digelar di aula masing masing Kecamatan dari 2 hingga 9 Januari 2019.

Hal ini disampaikan Kadis PMD Tapsel M Yusup didampingi Kabid Pemdes Ricky H Siregar, Sabtu (5/1) lalu.

Dikatakan, dalam rangka percepatan kegiatan dan evaluasi tahun 2018 dan persiapan berbagai program desa tahun 2019. Dimana, rakor tersebut melibatkan Pemerintahan Desa (Kades, Ketua BPD, LPMD, Bendahara desa dan Perwakilan TPK).

Dikatakan, hari pertama Rabu (2/1) digelar Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Angkola Barat. Dan pada Kamis (3/1) di Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Batang Angkola.

Terang Ricky, berbagai hal disampaikan dan dibahas pada kegiatan itu, dengan harapan, pelaksanaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa di Tapsel lebih baik ke depan. Dan, pelayanan masyarakat semakin berkualitas.

Pada kesempatan itu Kadis PMD M Yusu juga meminta, agar seluruh aparatur pemerintahan desa menaatinya seluruh regulasi yang ada. Dengan begitu, perubahan desa kearah yang lebih baik akan terwujut dengan sendirinya.

“Berdayakan semua mitra sesuai porsinya masing-masing. Musyawarahkan dengan baik penggunaan ADD maupun DD, sehingga keberadaan mitra kerja Kepala Desa di desa jelas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Yusup juga mengutarakan, Pemkab Tapsel telah menggodok agar seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) yang berstatus PNS, yang mengabdi diluar kantor desa, akan dikembalikan ke kantor desanya masing-masing guna membantu tugas-tugas Kepala Desa. (ran)

Bagikan: