Menu

Gemar Membaca Menuju Rakyat Sejahtera

  • Linkedin
Amran Pohan
Pelaksanaan seminar dan lokakarya gemar membaca di Tapsel.

TAPSEL – Sebagai bagian dari upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, Dinas Perpustakaan Kabupaten Tapsel menggelar seminar dan lokakarya tentang Gerakan Nasional Gemar Membaca, Rabu (11/7).

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tapsel Mhd Yusup menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan minat baca terutama bagi generasi muda. Sehingga dengan gemar membaca dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap ilmu pengetahuan.

“Berbagai langkah dan upaya terus kita lakukan untuk meningkatkan minat baca ditengah masyarakat,” sebutnya.

Melalui kegiatan yang direncanakan selama dua hari tersebut sambungnya, juga merupakan wujud keseriusan Pemkab Tapsel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel melalui ilmu pengetahuan yang yang relatif baik.

“Tentunya dengan membaca akan semakin terbuka peluang menuju sejahtera. Kita ingin mewujudkan semua kalangan warga di Tapsel gemar membaca. Dan menjadikan perpustakaan menjadi garda terdepan mewujudkan masyarakat Tapsel yang cerdas kedepannya,” ungkapnya sambil menjelaskan peserta loka karya tersebut berjumlah 160 peserta.

Sementara itu Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH menyampaikan, sebagai bentuk keseriusan Pemkab dalam mencerdaskan masyarakatnya, adalah melalui gemar membaca. Dan dorongan itu telah diwujutnyatakan dengan membangun perpustakaan hingga ke pelosok Desa sekalipun.

Sasaran utamanya adalah memeratakan tingkat pengetahuan masyarakat diseluruh Tapsel sebagai bagian dari mencipotakan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Gemar membaca di tengah masyarakat, sangat membantu Pemkab dalam mewujudkan visi misi menjadikan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujarnya seraya menguraikan, kegiatan itu juga dihadiri Kadis Perpustakaan Pemprovsu dan perwakilan dari Perpustakaan Nasional. (ran)

  • Linkedin
Loading...