Menu

Sekda Minta OPD Tapsel Pro Aktif

  • Linkedin
Syahrul M Pasaribu

TAPSEL – Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melalui Sekda Tapsel Parulian Nasution mengajak seluruh pimpinan OPD di Tapsel harus proaktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. Tujuannya adalah terciptanya kualitas pelayanan masyarakat yang semakin baik. Hal itu diungkapkan Sekda pada saat kunjungan anggota DPRD Sumut, Kamis (5/7).

“Pimpinan OPD Tapsel harus lebih pro aktif. Jadilah seperti seorang pemain bola yang ikut menggolkan dengan artian harus menjemput bola. Mengusulkan dan mengawal program pembangunan yang berpotensi mendarat di daerah kita sesuai dengan fungsi masing-masing. Sehingga kita semua berperan untuk menjadikan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera, “pungkasnya
Adapun anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut terdiri dari Sutrisno Pangaribuan, Robi Agusman Harahap.

Kabag Humas Isnut Siregar menjelaskan, pada kunjungan kerja tersebut, hadir Kadis Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Halen Purba. Disambut oleh Sekda Tapsel Parulian Nasution, di ruang rapat Sarasi dua Lantai dua Kompleks Perkantoran Pemkab Tapsel.

Adapun kunjungan kerja tersebut diisi dengan agenda rapat yang dipimpin oleh Sekda Tapsel dengan mendengarkan berbagai usulan oleh sejumlah pimpinan OPD tentang pembangunan di Tapsel. Dimana, anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Sumut.

Terutama yang berhubungan dengan Infrastruktur jalan, pertanian, Pendidikan dan kesehatan di bawah naungan komisi D dan B.
”Juga ada hadir Kepala UPT Binamarga, PSDA, Cipta Karya, Ketahanan Pangan, serta UPT Dinas Sosial dari Provinsi Sumatera Utara agar apa yang menjadi aspirasi pimpinan OPD Tapsel bisa langsung ditampung untuk ditindaklanjuti tentunya,” terang Isnut.

Pada kesempatan itu pula, Kadis PU Tapsel Chairul Rizal menjelaskan, di Tapsel saat ini terdapat jalan Provinsi sepanjang 113 KM. Dari panjang tersebut saat ini terdapat koridor jalan di empat Kecamatan. Diantaranya Sipirok, Arse, SD Hole, dan Aek Bilah. Dan ruas jalan itu terkoneksi ke dua Kabupaten yaitu Taput dan Paluta.

“Dan saat ini pemkab Tapsel sudah melakukan pelebaran jalan dari simpang Kecamatan Biru ke Kabupaten Paluta, untuk itu Rizal meminta upaya pengerasan jalan yang sudah dilebarkan tersebut dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, “ujarnya. (ran)

  • Linkedin
Loading...