Menu

MTs Darul Mursyid Buktikan Prestasi di OHS 2018

  • Linkedin
Para siswa MTs Darul Mursyid yang terus menunjukkan eksistensinya dalam meraih prestasi di bidang Sains pada OSH Sumut 2018.

TAPSEL – Siswa-siswi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM), tingkat SMP/MTs, juga membuktikan dirinya layak diperhitungkan dengan mendulang prestasi pada Olimpiade Sains Hardiknas (OSH) 2018 Sumut. Dimana, untuk tingkat SMP sederajat yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara tanggal 26-27 April 2018 Medan lalu, Darul Mursyid juga menunjukkan kebolehannya.

Ali Ibrahim, Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Mursyid mengatakan, ada 3 (tiga) cabang yang diperlombakan pada event yang diselenggarakan oleh LPMP ini. Yakni Bidang Studi Matematika,  IPS dan IPA.

Adapun prestasi yang ditorehkan siswa-siswi MTs Darul Mursyid adalah Juara 1 Bidang Studi Matematika atas nama Ahmad Riyan Syaifullah  dan peringkat 8 untuk Ikhsanul Arifin dan Imamil Muttaqin juara 8 pada Bidang Studi yang sama.

Untuk bidang studi IPA diraih oleh siswi MTs Darul Mursyid atas nama Khairunnisa Fitri dan Juara 8 atas nama Raihan Anugerah.

Sedangkan untuk bidang studi IPS siswa MTs Darul Mursyid diwakili oleh Raditya Wicaksana juara 4 dan Fauzi Prayoga peringkat 6.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana Event Olimpiade Sains Hardiknas (OSH) dalam hal ini LPP yang telah sukses menyelenggarakan acara ini. Bagi kami moment ini penting sebagai salah satu tolak ukur dan perbandingan kemampuan siswa-siswi kami dalam bidang sains dengan sekolah umum dan sekolah terbaik lainnya yang ada di Sumatera Utara. Jadi total ada 8 (delapan) orang siswa-siswi MTs Darul Mursyid yang masuk dalam sepuluh besar dan luar biasa dari tiga bidang studi yang diperlombakan siswa kami berhasil keluar sebagai juara satu pada dua bidang studi yakni Matemetika dan IPA. Sedangkan bidang studi IPS juara satu-nya di raih siswa dari SMPN 1 Lubuk,” ungkap Ali Ibrahim Siregar.

Pada kesempatan yang sama Jafar Syahbuddin Ritonga DBA sebagai Dikretur PDM juga memberikan apresiasinya atas prestasi yang raih oleh para peserta didiknya dalam event OSH 2018 ini.

“Alhamdulillah, siswa-siswi MTs kami dapat mengungguli sekolah umum lainnnya pada event ini terbukti dengan pencapaian prestasi yang sudah dicapai. Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa Darul Mursyid unggul dalam bidang sain baik di tingkat Aliyah maupun di tingkat Tsanawiyah,”pungkasnya. (ran)

  • Linkedin
Loading...