Menu

67 Kades Siap Membangun Desa

  • Linkedin
Amran Pohan
Pelantikan kepala desa hasil Pilkades 2018 di Kabupaten Tapsel.

TAPSEL – Sebanyak 67 Kepala Desa (Kades) terpilih pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2018, siap membangun desanya masing-masing.

Hal itu, setelah para Kades itu resmi dilantik oleh Bupati Tapsel, Senin (14/5) di gedung Sebaguna, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok.

Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar mengatakan, pelaksanaan pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Tapanuli Selatan Nomor 188.45/185/KPTS/Tahun 2018, dengan masa jabatan selama enam tahun periode, yaitu 2018 hingga 2024.

Sementara, pada pelantikan tersebut, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, para kepala desa yang baru, segera berkonsolidasi. Dan melakukan serah terima jabatan secepatnya, dengan pelaksana kepala desa agar secepatnya bisa bertugas.

“Sebab di depan saudara sudah terpampang berbagai tantangan untuk secepatnya berakselerasi dalam melaksanakan pembangunan di desa,” pintanya seraya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru, juga seluruh Ketua TP PKK di desanya masing-masing.

Disampaikan, pesta demokrasi di tingkat desa telah selesai. Untuk itu, Kepala desa terpilih harus mampu dan siap merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk lawan politik pada pesta demokrasi yang baru lewat itu.

“Selaku pemimpin yang diberikan amanah, rangkul semuanya termasuk kompetitor pada Pilkades lalu dan jalin komunikasi yang baik untuk segera bersama-sama membangun desa,” pesannya.

Acara pelantikan tersebut disaksikan Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Anggota DPRD Harmeni Batubara, Sekda Parulian Nasution, mewakili Kajari Tapsel, mewakili Dandim 0212 TS, para asisten,  staf ahli bupati, para pimpinan OPD, camat, TP PKK, pelaksana kepala desa, dan pengunjung lainnya. (ran)

  • Linkedin
Loading...