Wanita Pemandi Jenazah Menangis, Terima Kunci Hasil Bedah Rumah

Bagikan:
Didampingi Ketua Bhayangkari dan ibu Nurkasima, Kapolres Tapteng menggunting pita tanda rumah hasil renovasi siap untuk ditempati. (DZULFADLI TAMBUNAN/MSG)

TAPTENG – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Hari Setyo Budi SIK MSi didampingingi Ketua Bhayangkari Ny Hari Setyo Budi menyerahkan kunci rumah hasil bedah rumah bantuan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto kepada Nurkasima Sihotang (70), warga Lingkungan I Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Tapteng, Selasa (6/11).

Menurut Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi, adapun kondisi rumah Nurkasima yang bekerja sebagai pemandi jenazah itu berukuran 4×9 meter, berdinding papan. Rumah panggung yang dihuni Nurkasima telah lapuk dan tak layak huni. Sebelum dibedah, personil Polres Tapteng melakukan survei yang selanjutnya dibongkar total dan dibangun kembali sejak Selasa 23 Oktober 2018.

“Renovasi rumah ini terlaksana atas bantuan dari Kapolda Sumut, setelah sebelumnya kita menyampaikan laporan terkait kondisi rumah ibu Nurkasima Sihotang yang tak layak huni,” ujar Hari.

Hari mengatakan, sebenarnya renovasi rumah sudah mencapai 100 persen pada Senin (5/11). Target bedah rumah selesai 10 hari. Namun karena dipengaruhi faktor cuaca yang tidak menentu, rumah yang ditempati Nurkasima bersama seorang cucunya itu akhirnya selesai pada Selasa 6 Nopember 2018.

“Beberapa orang anaknya memang ada yang tinggal di Tapteng, namun tak berdaya untuk membantu Nurkasima.

Sementara, untuk kebutuhan sehari-hari ibu Nurkasima mengandalkan dari pemberian orang-orang sekitarnya,” timpal Kapolres.

Menerima kunci rumah, Nurkasima Sihotang sangat terharu. Sembari meneteskan air mata Nurkasima mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kepolisian, khususnya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Tapteng. Ia mendoakan Kapoldasu dan Kapolres Tapteng semakin sukses di hari-hari berikutnya. “Terimakasih kepada bapak Kapolda dan jajarannya yang telah memperbaiki rumah saya hingga bagus. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada bapak semua,” ujar Nurkasima saat menerima kunci rumah dari Kapoles Tapteng. (ztm)

Bagikan: