Menu

Poldasu Minta Kapolres Selidiki Kematian Korban

  • Linkedin
Markas Polisi Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut).

MetroTabagsel.com – Pihak Mapoldasu memerintahkan Kapolres Labuhanbatu untuk melakukan penyelidikan terkait kematian Suheri alias Eri Lantong (43) warga lingkungan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumut.

Penyelidikan itu untuk mencari data dan keterangan penyebab ayah empat anak itu tewas setelah tiga jam ditangkap pihak Personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu.

“Penyelidikan, apakah kematian korban disebabkan penyakit atau kesalahan prosedur dalam penangkapan. Itu yang harus diselidiki,” kata Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan DA, ketika dikonfirmasi, Senin (8/10).

(Baca: Tiga Jam Dibawa Polisi Pulang Tidak Bernyawa)

Jadi, kata Kabid Humas, pihak Mapoldasu masih menunggu keterangan resmi dari pihak Mapolres Labuhanbatu.

“Kita menunggu laporan Kapolres,” imbuhnya.

Ketika ditanya apa kira-kira tindakan dari Mapoldasu jika kemungkinan ada indikasi kesalahan prosedur, Tatan tidak mau berandai-andai. “Jika terbukti akan dilakukan penindakan,” tegasnya.

Sementara, terkait rencana keluarga akan menempuh jalur hukum dalam menuntut keadilan, Tatan menyerahkan semua itu kepada keluarga korban. “Itu hak mereka. Karena setiap warga negara memiliki hak untuk mendapat keadilan hukum,” ujarnya. (bh)

  • Linkedin
Loading...