Menu

Cucu Histeris Lihat Nenek Tewas Tergantung

  • Linkedin
Ilustrasi

MetroTabagsel.com – Liana Hulu (54) warga Lingkungan VI Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), ditemukan tewas tergantung di teras rumahnya, Rabu (10/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Diduga janda yang ditinggal mati suaminya ini mengakhiri hidupnya lantaran mengidap penyakit akut dan tak kunjung sembuh.
Jasad Liana pertama kali diketahui Tantri Audia Zebua (12) cucu korban, yang saat itu baru pulang sekolah. Setiba di depan rumah Tantri melihat pintu tertutup lalu menggedor pintu namun tidak dibuka. Berulang kali memanggil dari luar, namun tidak ada sahutan dari dalam, Audia mengambil inisiatif untuk masuk melalui jendela rumah.

Saat hendak masuk, Audia sontak terkejut dan histeris begitu melihat neneknya sudah sudah tergantung di atas kuda-kuda bagian dapur rumah dengan seutas tali nilon. Audia langsung membuka pintu depan rumah dan memanggil tantenya Lidawati Zebua, yang juga merupakan putri korban. Audia memberitahukan kondisi korban yang telah tergantung. Lidawati lansung berlari ke rumah melihat korban sudah meninggal dengan posisi tergantung. “Sudah meninggal dalam posisi tergantung,” sebut Lidawati.

Informasi yang dihimpun, korban sudah mengidap penyakit akut menahun. Ada kemungkinan korban putus asa karena penyakitnya tak kunjung sembuh. Terkait adanya permasalahan lain, pihak keluarga menyebutkan tidak ada masalah.

“Tidak ada masalah apa-apa, makanya kami heran kenapa korban sampai tega berbuat begitu. Kami memang tak menyangka ibu itu nekat mengakhiri hidupnya,” ujar salah seorang kerabat korban sambil menangis

Tidak lama kemudian, tim olah TKP “Inafis” Polres Tapteng datang datang dan langsung melakukan identifikasi pemeriksaan terhadap korban. Korban menggantungkan dirinya dengan mengenakan benang nilon. Disebut-sebut, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau faktor lain. Korban meninggal murni karena gantung diri. (ztm)

  • Linkedin
Loading...