Ular Piton 6 Meter Ditangkap Warga: Sering Memangsa Ternak

Bagikan:
Ular piton sepanjang kurang lebih 6 meter yang ditangkap warga Desa Pertahanan. (Perdana)

MetroTabagsel.com – Keresahan warga Desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, yang sering kehilangan hewan ternak terjawab sudah. Hal itu setelah warga berhasil menjerat serta menangkap ular piton sepanjang lebih 6 meter, Rabu (5/12).

Ular piton inilah yang diyakini warga sejak beberapa bulan terakhir memangsa ternak peliharaan mereka yang hilang secara misterius seperti ayam, bebek, angsa dan jenis hewan unggas lainnya.

Warga yang mencurigai ada lokasi semak berlumpur ditandai dengan seperti ada lintasan ular ditengah lumpur, lalu menunggu ular keluar dari sarangnya.

Beberapa jam menunggu keluar, warga yang sudah menyiapkan jerat jaring lalu menangkap kepala ular dan melumpuhkannya. Ular piton pun lemas. Diduga ia tak bisa banyak bergerak karena kekenyangan.

Kondisi ular yang sudah tak bergerak menjadi tontonan warga dan anak-anak sekitar. Beberapa warga meyakini ular tersebut sudah lama bermukim di sekitar desa mereka. Bahkan pada Oktober lalu warga juga pernah menangkap ular serupa, tapi tak sebesar penangkapan saat ini.

“Ular ini kata masyarakat sudah banyak memangsa ternak seperti ayam, bebek. Gak hanya di desa ini. Tapi juga kejadian di desa sebelah,” kata Syamsul warga desa yang ikut menangkap piton.

Banyak warga mengabadikan momen penangkapan ular tesebut yang setelah ditangkap, ular itu mati dan langsung dikuburkan warga. (Per)

Bagikan: