Menu

DPP N4J Gelar Bakti Sosial untuk Lansia

  • Linkedin
Bakti sosial DPP N4J untuk ratusan lansia di sekretariat Jalan Nibung 2 Nomor 12 Medan Petisah, Jumat (13/7)

MetroTabagsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) melakukan bakti sosial untuk ratusan lansia di sekretariat Jalan Nibung 2 Nomor 12 Medan Petisah, Jumat (13/7). Pembagian kaca mata baca gratis dan bingkisan untuk para lansia dipimpin Ketua Umum DPP N4J DR RE Nainggolan didampingi sejumlah pengurus inti. bakti sosial ini merupakan mata program pengabdian masyarakat yang tertuang dalam rancangan kerja DPP N4J dan dilaksanakan secara periodik dua bulan sekali.

“Bakti sosial hari ini untuk para lansia dulu, namun kegiatan selanjutnya direncanakan yang lebih massif,” ungkap mantan Sekda Provinsi Sumut ini didampingi penasehat JA Ferdinandus, Prof BA Simanjuntak, H Sanggup Purba yang juga Ketua Lansia Sumatera Utara, Koordinator Pengabdian Masyarakat Pdt Indra Hutauruk, Wakil Sekretaris Valdesz Junianto, Divisi Umum Gabriel Renjana, Divisi Komunikasi dan Multimedia Toga Nainggolan, dan sejumlah pengurus seperti Batara Batubara, Yusra Martua, Adol F Rumaijuk, Thony Manurung, Tere Marbun, dan lainnya.

“Kami ingin N4J menjadi relawan yang bekerja dan memberikan dampak bagi masyarakat, sekaligus mendorong pengurus N4J di seluruh provinsi dan kabupaten/kota untum melakukan hal sama,” kata RE.

Perhatian kepada masyarakat sebagaimana dilakukan presiden Joko Widodo sungguh patut ditiru para relawan.

“Hal itulah yang dilakukan DPP N4J di Medan, kita ingin melakukan yang terbaik. Dengan harapan masyarakat semakin menyadari progres pembangunan yang berjalan saat ini,” katanya.

RE melihat Jokowi menempatkan diri sebagai presiden bagi semua. Contohnya Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Nusa Tenggara Barat.

“Para gubernur di daerah itu mengapresiasi perhatian presiden atas pengembangan infrastruktur,” kata Ketua Kelompok Ahli Dewan Pengarah BPOP Danau Toba ini.

Menjelang kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2019, RE mengimbau, tidak perlu ada dramatisasi pengkubuan atau polarisasi antar calon yang seolah-olah tak bisa dicairkan.

“Di atas semua dinamika politik, kita adalah saudara sebangsa, satu tujuan, demi Indonesia yang bersatu, adil, makmur, dan sejahtera,” katanya. (rel)

  • Linkedin
Loading...