Menu

Mini Bus Seruduk Betor Kecelakaan di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan

  • Linkedin
Zatam
Betor yang ditumpangi para korban dievakuasi ke teras rumah warga.

TAPTENG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan KM 41,7, tepatnya di depan Masjid Raya Subulussalam, Lingkungan 3 Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (8/7) sekitar pukul 07.00.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat mini bus L-300 merk TKB jurusan Medan-Batangtoru dengan nopol BB 1002 JA melaju di Jalinsum Sibabangun dari arah Sibolga. Saat itu posisi mini bus berada di belakang betor nopol BB 3114 MU yang dikemudikan Satria Siregar (31), waga Kelurahan Pinangbaru. Kecamatan Pinangsori, yang juga melaju menuju arah Padangsidimpuan.

Mendekati Masjid Raya Subulussalam, mini bus yang dikemudikan supir yang belum diketahui namanya ini menabrak betor dari belakang. Hantaman yang sangat keras membuat betor terbalik dengan posisi ban ke atas. Akibatnya, pengemudi dan 5 penumpang yang masih satu keluarga ini terhempas ke badan dan beram jalan.

Seorang penumpang becak bermotor (betor) atas nama Rumia Pasaribu (52) warga Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori, Tapteng, tewas setelah sempat 3 jam dirawat petugas medis RSUD Pandan.

Lima korban luka-luka dilarikan ke Puskesmas Sibabangun untuk mendapatkan pertolongan medis. Yuhyanti Silaban (27) dan Rahmaida Silaban (18), keduanya anak Rumia Pasaribu yang hendak menuju Pasar Hutagodang, Tapsel, untuk berjualan.

Sedangkan dua anak Satria Siregar (menantu Rumia, red) ikut berada di dalam betor, diantaranya Nandra Afka (4) dan Naila Siregar (5).

“Mereka itu mau berjualan ke pasar Hutagodang,” ujar salah seorang kerabat korban, saat ditemui di rumah duka di Kelurahan Pinangbaru.

Spontan, warga sekitar yang sedang sarapan di warung dekat TKP berhamburan untuk memberikan pertolongan.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polantas Pos Pinangsori-Sibabangun belum dapat dikonfirmasi. Polisi pengatur arus lalu lintas ini masih sibuk melakukan olah TKP di lokasi peristiwa. Beberapa personel polisi yang ditemui di Mapolsek Sibabangun menyebutkan, pengemudi mini bus melarikan diri pasca terjadinya kecelakaan. (ztm/rah)

  • Linkedin
Loading...