Walikota Ajak PWI Tabagsel Bersinergi Bangun Psp

Bagikan:
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution foto bersama jajaran pengurus dan anggota PWI Tabagsel di ruang kerjanya.

SIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengajak Persatuan Wartawan (PWI) Tabagsel bersinergi membangun Kota Padangsidimpuan.

“Mari bersinergi membangun Padangsidimpuan ke arah yang lebih baik,” ujar Irsan didampingi Kabag Humas Rahmat dan Kakan Kesbang saat menerima audiensi pengurus dan anggota PWI Tabagsel di ruang kerjanya, Senin (5/11) lalu.

Dikatakannya, di bulan pertama masa jabatannya sebagai Walikota, ia memfokuskan pada konsolidasi internal sehingga baru hari ini bisa menerima mitra kerja eksternal.

“Ada lebih 20 wadah eksternal yang sudah melayangkan permohonan audiensi, namun baru hari ini, kita bisa menerimanya yang diawali oleh PWI Tabagsel,”katanya.

Menurutnya, konsolidasi internal sangat penting (urgen) karena akan diketahui berbagai hal sebagai dasar dalam menerima berbagai masukan dari pihak eksternal.

“Selama ini saya berada di luar pemerintahan, sehingga baru tahu betapa kompleksnya permasalahan di Kota Padangsidimpuan,” terangnya.

Diharapkannya, hubungan baik antara Pemko Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel dapat terus ditingkatkan dan diwujudkan dalam berbagai program pembangunan.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan mengungkapkan, terimakasih atas terlaksananya audiensi ini dengan baik.

“Sebuah penghargaan luar biasa bagi kami, karena menjadi lembaga external pertama yang diterima Pak Wali,” tuturnya.

Di sisi lain, Iman menegaskan PWI Tabagsel siap mendukung dan mennyukseskan program pembangunan Pemko Padangsidimpuan lima tahun ke depan.

“PWI siap mendukung penuh progam pembangunan Pemko Padangsidimpuan di bawah kepemimpinan Walikota Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Arwin Siregar,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai wadah tertua, terbesar dan terstruktur hingga pusat, PWI selalu aktif dalam melaksanakan fungsinya sebagai sosial kontrol dan mitra sejajar pemerintah. “Banyak sudah kegiatan yang kita gelar sebelumnya, itu semua bagian kontribusi kita dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu, sejumlah pengurus dan anggota PWI Tabagsel di antaranya, Laidin Pohan (Wakil Ketua), Sekretaris (Nimrot), Mohot (Bendahara), Riswandy (Anggota), Ikhwan Nasution (Anggota), Sarliman Manurung (Anggota). (bsl)

Bagikan: