Tokoh Tabagsel Siap Bantu Pemerintahan Irsan-Arwin

Bagikan:
Walikota dan Wakil Walikota Irsan Efendi Nasution SH dan Ir H Arwin Siregar MM bersama tokoh Tabagsel pada acara silaturami di Madani Hotel Medan.

SIDIMPUAN – Para tokoh Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, Irsan Efendi Siregar SH dan Ir H Arwin Siregar MM.

Di antaranya Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution yang juga Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye dan Pemenangan Sidimpuan Bersinar.

Anggota DPR RI dari Golkar Rambe Kamaruzzaman, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan, Sekretaris DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar, anggota DPRD Sumut Dolly Sinomba Siregar.

Kemudian Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara Panusunan Pasaribu, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Ketua DPC Partai Demokrat Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution, Ketua Dewan Pendidikan Sidimpuan M Jusar Nasution dan Dekan Fisipol UMSU Dr Arifin Saleh Siregar.

“Sebagai bentuk keinginan besar dan partisipasi memajukan Padangsidimpuan, kami siap membantu pemerintahan Irsan-Arwin selama lima tahun ke depan,” kata para tokoh Tabagsel itu secara bergantian pada acara silaturahmi di Madani Hotel Medan, Jumat (28/9) malam.

Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution mengatakan, Irsan Efendi merupakan seorang kawan sekampung, adik, sahabat karib, dan teman berdiskusi baginya. Demikian juga Arwin Siregar yang merupakan sahabatnya.

“Saya terus mengikuti perkembangan mereka, sejak rencana pencalonan sampai sekarang. Insya Allah, sepanjang pemerintahan mereka di Kota Padangsidimpuan, saya akan tetap konsisten memantau dan membantunya, baik itu tenaga maupun pemikiran,” kata pensiunan Jenderal Polri bintang tiga ini.

Senada dikatakan Bupati Tapalsel Syahrul M Pasaribu. Baginya, Irsan merupakan seorang adik dan junior yang hormat serta mau belajar kepada abang dan seniornya. Berbagai posisi dan jabatan yang sama, pernah mereka ikuti. Hanya saja, Syahrul di tingkat provinsi dan Irsan di kabupaten/kota.

“Kami sama-sama mengawali kariri di KNPI, Partai Golkar, anggota DPRD dan sekarang kepala daerah. Sebagai kabupaten induk, Tapsel siap membantu Padangsidimpuan di bawah kendali pemerintahan Walikota Irsan Efendi dan Wakil Walikota Arwin Siregar,” kata Bupati Tapsel.

Rambe Kamaruzzaman dalam sambutannya juga menyatakan dukungan penuh untuk kepemimpinan Irsan-Arwin di Sidimpuan. Paling inti, mantan Ketua Komisi II DPR RI ini mengingatkan kembali perjuangan untuk membentuk Tabagsel menjadi Provinsi Sumatera Tenggara. “Ayo kita wujudkan cita-cita mulia ini,” katanya.

Khoiruddin Nasution Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Padangsidimpuan, juga siap membantu jalannya pemerintahan Irsan-Arwin. “Sebagai sahabat, kami siap membantu dan juga memberikan kritik membangun,” tegasnya.

Menanggapi ini, Walikota dan Walil Walikota Sidimpuan Irsan dan Arwin mengucap syukur dan terimakasih atas segala dukungan para tokoh. Amanah memimpin, membangun dan membawa Kota Padangsidimpuan ke arah yang lebih maju akan mereka laksanakan dengan baik dan benar.

“Alhamdulillah wa syukurillah atas dukungan ini. Insya Allah cita-cita Padangsidimpuan yang berkarakter, bersih, aman dan sejahtera atau Bersinar akan sukses kita wujudkan bersama,” kata Irsan dan Arwin. (bsl)

Bagikan: