Menu

Silaturahmi dengan Jajaran Setda dan OPD: Irsan-Arwin Tekankan Sinergi Membangun Sidimpuan

  • Linkedin
Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan memberikan arahan dan bimbingan dalam acara Silaturahmi dengan jajaran Sekretariat Daerah dan OPD Pemko Padangsidimpuan, Selasa (9/10).

SIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan meminta kepada seluruh jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Pemko Padangsidimpuan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Padangsidimpuan untuk meningkatkan sinergi yang baik dalam membangun Padangsidimpuan.

Dengan tujuan apa yang telah menjadi program pembangunan 5 tahun ke depan dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan masyarakat Padangsidimpuan.

“Dari awal sesungguhnya saya sudah berkeinginan bisa bertatap muka dan bersilaturahim dengan bapak/ibu semua. Kenapa saya anggap penting kegiatan ini, saya tentu ingin terikat dalam satu semangat bersama di awal pemerintahan ini. Saya dengan pak wakil, memohon kepada bapak/ibu semua, beri kami waktu dan kesempatan,” kata Walikota Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Walikota Arwin Siregar, saat acara Silaturahmi dengan Jajaran Setda dan OPD, Selasa (9/10).

Irsan menyebutkan semua pihak (ASN) harus mengambil peran dalam membangun Padangsidimpuan sesuai dengan visi-misi Pemko Padangsidimpuan selama 5 tahun ke depan.

“Kami sadar tanpa dukungan dan kontribusi kita semua, perjalanan pemerintahan ini tidak akan semakin baik. Karena itu, kesempatan ini, mohon bantu kami, tidak susah-susah caranya. Sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, kita kerjakan, kita laksanakan, sebatas ilmu dan kemampuan yang kita miliki,” jelas Irsan.

Dengan Wakil Walikota, Irsan menyebut telah siap meluangkan waktu dan pikiran apabila ada hal yang perlu didiskusikan terkait dengan program pembangunan yang telah dirancang.

“Silahkan bapak/ibu disampaikan. Oleh karena itu, mohon perhatian kita semua, mohon kerjasama kita semua, mohon sinergi kita semua. Kita ingin membangun satu sinergi yang baik. Kalau ada juga hal-hal yang membuat kita bertanya, silahkan, kita terbuka. Tujuan kita adalah bagaimana mewujudkan visi-misi yang sudah kami sampaikan pada Pilkada yang lalu, dan dapat kita wujudkan secara bersama,” jelasnya.

Irsan juga menegaskan proses Pilkada merupakan bagian dari demokrasi. Sehingga tidak perlu ada perbedaan untuk membangun Padangsidimpuan. Ia juga mengajak seluruhnya bersatu untuk membawa Padangsidimpuan ke arah yang lebih maju.

“Kami ingin menyampaikan proses Pilkada yang lalu, pastilah ada perbedaan pilihan diantara kita. Saya pastikan itu tidak akan menjadi persoalan. Karena Pilkada itu sudah berlalu, Pilkada ini tidak akan mewariskan dendam diantara kita. Karena itu adalah proses demokrasi,” tuturnya.

Untuk pihak-pihak yang mengatasnamakan dekat dengan Walikota dan Wakil Walikota, Irsan meminta kepada seluruh jajarannya untuk tidak percaya dan tidak terpengaruh.

“Jangan pernah mau berpengaruh, kalau ada pihak tertentu diluar yang menyatakan seolah-olah punya kemampuan dan kewenangan untuk menempatkan sesuatu, saya pastikan itu tidak terjadi. Kita akan menjaga seluruh perjalanan ini, mengalir seperti air,” pungkasnya.

Dengan begitu, kata Irsan, mari semua bergandengan tangan untuk membawa perubahan di Padangsidimpuan. Jika dikemudian hari ada evaluasi. Maka evaluasi tersebut merupakan bagian dari kinerja.

“Kalau kemudian ada evaluasi, tujuannya adalah kinerja. Karenanya, kami berharap bantu kami. Kalau kemudian, bapak/ibu merasa perlu silahkan melalui pak sekda kita berdiskusi. Minta tolong soliditas kita tingkatkan, termasuk di Sekretariat Daerah ini,” tuturnya.
Turut hadir Ketua TP PKK Ny Derliana Irsan Efendi Nasution dan Wakil Ketua TP PKK Ir Hj Linda Lovinasari Hutasuhut, Sekda Psp Drs H Zulfeddi Simamora, jajaran Sekretariat Daerah dan OPD Lingkungan Pemko Psp. (bsl)

  • Linkedin
Loading...