Menu

Mari Membangun dengan Falsafah Dalihan Natolu

  • Linkedin
Asalsah Harahap

SIDIMPUAN – Ketua Handang Ni Bona Bulu Dewan Adat Raja Angkola Sipirok mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program pembangunan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

“Mengajak seluruh elemen masyarakat adat Dalihan Natolu Kota Salak Padangsidimpuan untuk seiring sekata (sahata saoloan) pasca terpilihnya pemimpin baru pilihan rakyat dalam pesta demokrasi 27 juni 2018 yang lalu untuk membangun Padang Nadippu Kota Padangsidimpuan. Karena Dengan falsafah Adat Dalihan Natolu, Hitado Na Sannari, Hitado Na Atcogot dohot Hitado Na Haduan (kita yang sekarang, besok dan lusa yang diterjemahkan dengan filosofi kemasyarakatan dari kita, oleh kita dan untuk kita juga, red),” kata Ir Asalsah Harahap gelar Sutan Raja Asal III Turunan Ke-12 Ompu Toga Langit.

Asalsah mengatakan, dengan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Salak Bumi Dalihan Natolu, salumpat saindege untuk bergandengan tangan menyongsong kehidupan yang lebih baik. Marilah ke depan melangkah bersama dengan pemimpin baru, saling dukung mendukung karena kemenangan ini adalah kemenangan bersama seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan.

“Kita nantikan bersama sepak terjang pemimpin baru Walikota dan Wakil Walikota pilihan rakyat.Mari bersama-sama menantikan wujud nyata visi misi pemimpin baru kita dengan harapan menjadi pemimpin yang amanah dan visioner,” tuturnya.

Ir Asalsah Harahap gelar Sutan Raja Asal III dari Bagas Godang Losungbatu (wilayah hukum adat meliputi Padangsidimpuan Utara dan Selatan) berharap, secara khusus kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih adalah untuk mendorong dalam waktu secepatnya bisa mewujudkan masyarakat adat yang bermartabat dengan pemberlakuan kearifan lokal. Melalui Perda Adat di Padang Nadippu sebagai warisan dari leluhur kita dalam menuju Kota Salak yang bersinar yang enak dipandang dari dalam dan luar.

“Selamat bertugas dan kami masyarakat adat menunggu program kerja terbaik anda sebagai janji yang telah diamanahkan dalam visi misi. Saya siap membantu bersama semua pemangku kepentingan dengan dukungan masyarakat adat untuk saling bahu membahu dalam mewujudkan Kota Salak yang berbudaya menuju masyarakat baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Horas… Horas…Horas ,” tutur Asalsah Harahap yang juga Ketua Satkom Jaguar Deninteldam I/BB cabang Tapanuli Selatan –Padangsidimpuan.

“Terima kasih kepada Kapolresta Padangsididimpuan, Dandim 0212/TS dan masyarakat yang ikut menyukseskan Pilkada dengan damai,” tambahnya. (bsl)

  • Linkedin
Loading...