Menu

BPJS Ketenagakerjaan Bayarkan Klaim JKM

  • Linkedin
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan ahli waris penerima JKM berfoto bersama usai acara penyerahan, beberapa waktu lalu.

SIDIMPUAN – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan membayarkan klaim Jaminan Kematian (JKM) atas nama Almarhum Andrian. Andrian merupakan korban tertimbun tanah longsor saat mengoperasikan alat berat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan, Zainal Fakhruddin mengatakan, klaim jaminan kematian yang diserahkan tersebut sebesar Rp121.524.000.

“Klaim uang bernilai ratusan juta tersebut kita berikan langsung ke tangan ahli waris yakni ayah kandung Almarhun Andrian bernama Abdul Wahab dan keluarga,” katanya.

Zainal Fakhruddin yang didampingi Kabid pelayanan, Ester Sijabat dan Kabid pemasaran Amri Irwansyah menjelaskan almarhum selama hidupnya (sebagai peserta) bekerja sebagai karyawan PT Madina Agro Lestari sebagai helper escavator yang bertempat di Mandailing Natal.

Dikisahkannya, bebeberapa waktu lalu saat beraktivitas di perusahaan tersebut, Andrian korban tertimbun tanah longsor bersama escavator yang dioperasikannya.

Abdul Wahab, ahli waris yang di dampingi pihak perusahaan mengucapkan terimakasih kepada perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan atas adanya klaim jaminan sosial tersebut.

“Mudah-mudahan Allah SWT menerima seluruh amal ibadah almarhum Andrian dan dilapangkan di dalam kuburnya,” ucapnya. (bsl)

  • Linkedin
Loading...