Menu

Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Psp… Ini Unggulan Rusydi-Rosad

  • Linkedin
Oryza Pasaribu
Paslon Rusydi-Rosad menyampaikan visi-misi dan tanggapannya atas pertanyaan moderator dan Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang lain.

SIDIMPUAN – Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota digelar KPU Kota Padangsidimpuan, Senin (14/5). Dihadiri masing-masing Paslon, Forkompinda dan tim pendukung yang ada, Rusydi-Rosad menyampaikan jawaban atas pertanyaan moderator mengenai permasalahan kesehatan dan bagaimana cara mengatasinya.

“Bagaimana strategi dan cara Paslon Walikota dan wakil walikota nomor urut 2, Bapak Rusydi-Rosad untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada di Kota Padangsidimpuan,” tanya moderator Muktar Helmi Nasution yang juga Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan.

Menjawab pertanyaan tersebut, Rusydi menyampaikan, masalah kesehatan adalah masalah yang krusial di Kota Padangsidimpuan. Apalagi, melihat kondisi fasilitas kesehatan yang ada baik rumah sakit dan puskesmas masih dalam kondisi yang memperihatinkan. Untuk meningkatkan hal tersebut, yang pertama pemerintah nantinya harus memiliki kesiapan dana yang cukup.

“Dan jika saya nanti terpilih, ini akan menjadi prioritas saya dengan modal saya yang memiliki jaringan yang bagus untuk membawa modal dan investasi di Kota Padangsidimpuan. Peningkatan hal tersebut akan kita wujudkan dengan cara tersebut,” ungkapnya.

Yang kedua, kata Rusydi, bersama Rosad Lubis yang menjadi wakilnya, mereka akan membuat Badan Usaha Layanan Daerah (BULD). Di samping ada nilai komersial juga memiliki Public Service Obligation (PSO).

“Jadi dengan sistem ini, kita akan mengutamakan pelayanan kepada publik untuk meningkatkan dan membangun Kota Padangsidimpuan di bidang kesehatan,” tegasnya disambut riuh dukungan timnya.

Juga kata Rusydi, pihaknya akan mendirikan trauma center bagi masyarakat dan mendatangkan tenaga ahli kesehatan yang mumpuni. “Tentu unit layanan lainnya seperti trauma center dan tenaga ahli lainnya yang belum ada seperti jantung juga akan kita realisasikan. Dan, inilah jawaban untuk memenuhi kebutuhan warga akan kesehatan,” terangnya.

Ketersediaan dokter juga akan dipenuhi, ini juga untuk menjawab banyaknya keluhan masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan yang ada saat ini.

“Kondisinya sekarang, masyarakat masih banyak yang komplen. Masalahnya masih kurangnya dokter dan tenaga kesehatan yang standbye dan siap melayani masyarakat kapan saja,” sebutnya dan juga akan menyiapkan dokter keliling untuk langsung ke masyarakat.

Tak hanya masalah kesehatan, Paslon Nomor urut 2 ini juga akan menjawab masalah lapangan kerja yang saat ini dibutuhkan masyarakat banyak di Kota Padangsidimpuan. Membuka lapangan kerja, kata Rusydi, ada dua hal yang akan dilakukan, pertama carilah program-program yang dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat banyak. Yang kedua, menggiatkan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif, juga salah satu cara membuka lapangan kerja dan saat ini sedang trend dan banyak digandrungi para kawula muda. Dan itu bisa kita lakukan di bidang jasa, juga produk lokal yang memiliki nilai sejarah,” jelasnya lugas dan juga akan memberdayakan kaum perempuan yang ada. (yza)

  • Linkedin
Loading...