Cari Ijuk, Warga Temukan Kerangka Manusia

Bagikan:

SIDIMPUAN – Saat memanjat pohon aren, Permadi Tambunan (28) melihat di bawah sekitar tempatnya ada kumpulan tulang belulang. Penasaran, pria yang mencari ijuk di kebun milik warga di Desa Simirik, Padangsidimpuan Batunadua ini menghentikan pekerjaannya. Dugaannya benar, di sana, ia menemukan tulang belulang yang diyakini kerangka (tengkorak) manusia, Minggu (8/7).

Cerita Permadi, penemuan kerangka berawal saat ia hendak mencari ijuk di kebun milik Bahrun yang terletak persis di belakang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) Simirik, Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Seperti biasa, warga Padangmatinggi, Padangsidimpuan Selatan ini mencari ijuk yang ada di pohon-pohon aren. Saat memanjat, Permadi melihat ke bawah dan di sekitar pohon dipanjatnya, ada sekumpulan tulang belulang. Merasa curiga dan penasaran, ia pun turun dan berjalan ke tempat yang dilihatnya tersebut.

Sontak ia terkejut, apa yang dicurigainya ternyata benar. Kumpulan tulang belulang yang dilihatnya diyakininya tengkorak manusia. Mendapatkan itu, Permadi pun langsung memberitahu kepada warga lainnya.

“Saya kira entah apa, dan saya sempat curiga kalau itu tulang manusia. Makanya saya turun dari atas (pohon) dan mendatangi yang saya lihat dari atas. Dan rupanya benar, itu tengkorak manusia,” ujarnya kepada warga yang menanyainya.

Untuk memastikan itu benar-benar tulang belulang manusia, Permadi memberitahukannya kepada Makmur Harahap warga sekitar, dan bersama warga lainnya mereka pun kembali mendatangi tempat penemuan itu.

Setelah yakin dan memastikan itu benar-benar tengkorak manusia, mereka pun melaporkannya ke pihak kepolisian (Polres Kota Padangsidimpuan).

Mendapat laporan masyarakat, pihak kepolisian yang dipimpin langsung AKBP Hilman Wijaya mendatangi lokasi bersama anggotanya dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dan selanjutnya tulang belulang dan tengkorak manusia yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk diidentifikasi.

“Di sekitar tengkorak juga ditemukan barang-barang yang diduga milik yang bersangkutan seperti ikat pinggang berwarna hitam, uang kertas pecahan ribuan dalam keadaan tergulung, celana dalam warna biru, terpal biru, kain payung dan dua botol air mineral,” bebernya.

Selanjutnya, ia menyerahkan penemuan mayat yang sudah tinggal tulang belulang itu kepada pihak kepolisian. (yza)

Bagikan: