Menu

Bina Marga Provsu Diminta Perbaiki Parah, Dua Bulan Proyek Rusak

  • Linkedin
Inilah proyek peningkatan jalan dan dek penahan yang sudah rusak di Desa Siraisan.

PALAS – Sejumlah proyek Dinas Bina Marga Provinsi di Kabupaten Padang Lawas mendapat sorotan. Sebelumnya, disorot bergelombangnya jalan Provsu di Simandiangin Kecamatan Sosa yang baru diperbaiki, belakangan ini proyek pembuatan dek penahan di Siraisan juga runtuh lagi dan belum diperbaiki ulang.

Jika tidak segera mendapat perbaikan, Jalan arah Sosopan ini akan kembali terputus. Padahal, proyek ini masih berusia dua bulan.

“Bingung juga kita melihat proyek Bina Marga Provinsi. Mungkin, karena tidak terpantau pengerjaannya, asal aja perbaikannya, ” kata A Hasibuan, seorang warga.

Terlihat, dek penahan di jalan Provsu di Siraisan ini memang sudah mengancam. Hampir dua meter, panjang dek penahan runtuh.
Hal sama juga terlihat di jalan Provsu di Simandiangin Kecamatan Sosa, sudah bergelombang di sana-sini. Bahkan, bisa menjadi perangkap berbahaya bagi pengendara.

Atas kondisi ini, diingatkan, Bina Marga Provsu harus segera memperbaikinya. Jika memang masih dalam perawatan, seharusnya disuruh secepatnya kontraktor segera memperbaiki.

“Jalan Sosopan yang terancam putus harus segera diperbaiki sebelum membuat arus transportasi ke wilayah itu benar-benar terganggu,” kata Ahmadan Harahap, Anggota DPRD Sumut dari fraksi PPP, Kamis (8/2).

Seperti diketahui, proyek peningkatan jalan dan pembuatan dek penahan di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun Rp 4 miliar lebih. Sementara, peningkatan jalan di Simandiangin menghabiskan anggaran Rp 7 miliar lebih.

Kata Ahmadan, ke depan Dinas Bina Marga harus lebih lebih memaksimalkan pengerjaan proyek, agar tidak terua terulang kerusakan.
Sebelumnya, pihak UPTD Bina marga Provsu, H Dasopang saat dihubungi mengaku sudah menginstruksikan pihak rekanan agar segera memoerbaiki jalan rusak yang baru mereka kerjakan sebelum kondisinya semakin parah. (lay)

  • Linkedin
Loading...