Oknum LSM Diamankan Diduga Peras Kepala Sekolah

Bagikan:
IMH usai diamankan Tim Opsnal Polres Tapsel bersama barang bukti diduga kuat hasil pemerasan terhadap sejumlah Kepala Sekolah di Palas.

PALAS – Tim Opsnal Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengamankan seorang pria berinisial IMH (36), warga Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Padanglawas (Palas), Senin (7/1) kemarin.

Pria yang diketahui berprofesi di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang korupsi ini diduga melakukan pemerasan kepada sejumlah Kepala Sekolah di Kabupaten Palas.

“Iya benar, masih kita lakukan pemeriksaan,” ungkap KBO Satreskrim Polres Tapsel Ipda Mulyadi, saat dikonfirmasi, Selasa (8/1).
Mulyadi menerangkan, diamankannya oknum tersebut atas laporan sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Palas yang mengaku resah dan sering mengalami pemerasan.

Statusnya belum kita tetapkan. Masih pemeriksaan. Besok baru kita tetapkan, nanti kita kasih kabar,” jelasnya.

Dari informasi yang didapat, IMH (36) warga Pasar Sibuhuan, Barumun, Palas ini diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Tapsel usai meminta uang dari beberapa Kepala Sekolah.

Dan perwakilan Kepala Sekolah datang menemui IMH, lalu menyerahkan sejumlah amplop berisikan sejumlah uang kepada IMH di salah satu warung di Jalur Dua, Barumun Palas.

Petugas yang sudah mendapatkan informasi, langsung turun ke lokasi dan mengamankan IMH berikut sejumlah amplop berisikan sejumlah uang.

Barang bukti yang ditemukan dari IMH yang diduga pihak kepolisian hasil pemerasan yaitu, tiga Amplop berwarna putih berisikan uang sebanyak Rp7 juta, satu ID card (milik IMH), satu buah handphone dan satu unit mobil Innova yang digunakan IMH.

Setelah mengamankannya, petugas langsung memboyong IMH ke Mapolres Tapsel di Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. (yza)

Bagikan: