Harlah ke-46, Ziarah Makam Tokoh dan Sesepuh Partai

Bagikan:
Segenap pengurus DPC PPP Palas ziarah bersama ke makam-makam tokoh PPP di Palas.

PALAS – Kader Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Palas, Sabtu (5/1) menggelar ziarah bersama ke beberapa makam tokoh dan sesepuh partai yang ada di Palas. Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Harlah ke-46 partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Ziarah tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap jasa dan perjuangan para tokoh dan sesepuh dalam membesarkan partai khususnya di daerah kita ini,” kata Ketua DPC PPP Palas H Erwin H Pane SH usai ziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sibuhuan.

Di antara TPU yang diziarahi ditambahkan Hilman Hasibuan selaku Sekjen DPC PPP Palas menyebutkan makam yang pertama kali dikunjungi rombongan ke makam H Mangaraja Tagor, H Abu Bokar Hasibuan, dan makam Imron Rosidi Hasibuan di TPU Sibuhuan.

Kemudian, makam Fakih Sahbuddin di Desa Tanjung Durian dan makam Madalun Hasibuan di Desa Tanggabosi Kecamatan Lubuk Barumun.

Lalu ziarah berlanjut ke makam Tuan Syekh H Hamzah Lubis di Kecamatan Sosa. Seiring Harlah partai dominan berwarna hijau ini, DPC PPP Palas juga merangkainya dengan pemberian tali asih kepada para keluarga tokoh PPP yang ditinggalkan.

“Dan hari ini (Minggu, 6/1) kita gelar Istighosah dan doa bersama juga sebagai rangkaian kegiatan Harlah ke-46 PPP ini. Semoga PPP ke depan tetap solid sebagai partai penyalur aspirasi rakyat,” tukas Hilman Hasibuan. (tan)

Bagikan: