Pengedar Narkoba Ditangkap

Bagikan:
DPL, diduga pelaku pengedar narkoba jenis ganja dan sabu diamankan.

PALAS – Satu lagi pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja diringkus unit Reskrim Polsek Barumun, Kamis (20/12) malam sekira pukul 22.00 WIB. Dari tangan pengedar dua jenis narkoba ini, petugas mengamankan barang bukti narkoba siap edar.

Informasi yang diterima, Jumat (21/12) dari Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH membeberkan pelaku berinisial DPL (Dedi Pranata Lubis, 29) merupakan warga Lingkungan IV Kelurahan Pasar Sibuhuan ini bekerja mocok-mocok dalam kesehariannya. Pelaku DPL disangkakan melanggar Pasal 111, 112 dan 114 dari UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Saat ditangkap, petugas menemukan dompet warna biru bergambar Doraemon yang didalamnya berisikan 63 bungkus paket kecil ganja, dan 2 bungkus ganja yang dibungkus dengan timah rokok dan kertas putih.

Tidak itu saja, di dalam 1 bungkus rokok Magnum mild petugas juga menemukan 19 paket klip yang diduga berisikan narkotika jenis Sabu, 1 bungkus plastik putih yang diduga berisikan narkotika jenis sabu bentuk batu kristal.

Selain itu, 2 buah sedotan yang dimodifikasi menjadi sendok, 2 buah korek gas, 2 buah gunting, dan Uang tunai sebesar Rp600.000 juga turut diamankan petugas.

Penangkapan bermula dari informasi warga di Lingkungan IV Kelurahan Pasar Sibuhuan sering terjadi transaksi narkoba. Mendapati info itu, unit reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda M Taufik Siregar langsung bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP, Kanit Reskrim bersama Pelapor dan anggota Unit Opsnal melakukan penggerebekan. Benar saja, petugas berhasil menangkap 1 orang yang diduga memiliki atau menyimpan Narkotika Golongan I jenis tanaman Ganja dan Narkotika bukan tanaman jenis Sabu. “Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Polsek Barumun untuk diperiksa dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” sebut AKP Sudirman. (tan)

Bagikan: