Tanam Ganja di Polybag Warga Hapung Dibekuk

Bagikan:
Tersangka PD ditangkap akibat menanam ganja dalam polybag samping rumahnya.

PALAS – Unit Reskrim Polsek Barumun menangkap Pangaras Daulay (32), Kamis (20/12) pagi. PD, warga Desa Hapung Kecamatan Sosa ini diketahui menanam ganja di dalam polybag.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Barumun menyebutkan pelaku telah lama menanam ganja tersebut. Awalnya sekitar 1 tahun yang lalu, tersangka membeli daun ganja dari oknum berinisial IH sebanyak 2 linting seharga Rp5.000 per linting.

Lalu di bulan November 2018 tersangka kembali membeli dari oknum yang sama sebanyak 2 linting dengan harga yang sama.

Dari pembelian tersebut, biji ganjanya disisihkan tersangka untuk dibibitkan dengan cara setiap polybag dimasukkan 2 biji ganja.

Setiap pagi polybag berisi biji ganja disiram, hingga tumbuh 13 batang.

Ironisnya, tersangka melakukan pembibitan tersebut di samping rumahnya, di Desa Hapung. Dan saat penangkapan polybag yang ditemukan tersusun rapi di samping rumahnya ini, diperkirakan sudah berumur sekitar 1 bulan.

“Tersangka kini sudah kita tahan berikut barang bukti 13 polybag ganja untuk penyidikan lebih lanjut,” beber kapolsek AKP Sudirman SH.

Sayang, belum diketahui motif tersangka yang melanggar Undang-Undang 35 tentang narkoba ini. Apakah untuk dipakai sendiri atau diedarkan. (tan)

Bagikan: