Tergelincir, Bus Kita Bersama Nyaris Terbalik

Bagikan:
Bus Kita Bersama bernomor pintu 877 jurusan Padangsidimpuan-Pekanbaru tergelincir di Jalinsum Aek Linta, Kecamatan Aek Nabara, Kamis (19/7) sore.

PALAS – Bus Kita Bersama jurusan Padangsidimpuan-Pekan Baru tergelincir di Jalinsum Desa Aek Linta, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kamis (19/7) sekira pukul 16.00 WIB. Akibatnya, lalu lintas dari dua arah lumpuh total beberapa jam.

Bus tergelincir diduga akibat terlalu memaksakan melintasi jalan yang licin dan sempit. Saat bersamaan, truk pengangkut limbah pabrik berada di badan jalan tersebut. Satu sisi roda bus yang sudah jatuh ke beram jalan, terus dipaksa. Sehingga terpeleset lalu tergelincir berkisar 10 meter. Bahkan bus nyaris terbalik, jika tak tertahan tebing di pinggir jalan tersebut.

Hingga menjelang malam, bus yang tergelincir masih menghambat di jalan. Upaya penarikan yang dibantu truk masih terus dilakukan. Namun tetap saja belum berhasil.

Jalan yang sempit, ditambah licin akibat tumpahan solid, limbah pabrik kelapa sawit membuat bus bernomor pintu 877 itu sulit dinaikkan ke badan jalan. Belum lagi cuaca mendung yang menambah becek. Terpaksa evakuasi bus dihentikan untuk mengurai kemacetan.

Aipda M Sidabutar selaku Kapos lantas Barteng kepada Metro Tabagsel, Jumat (20/7) mengaku hingga malam pihaknya masih terus berupaya mengatur arus lalu lintas di jalinsum tersebut. Bus yang masih terperogok hingga Jumat siang, akan terus diupayakan evakuasi menunggu truk yang lebih memadai.

Selain itu, upaya penyiraman sekam ke badan jalan juga dilakukan guna mengurangi kondisi jalan yang licin akibat tumpahan solid.

“Sampai malam kita tetap di lokasi mengatur lalu lintas, mudah-mudahan lancar. Untuk evakuasi akan kita lanjutkan habis Jumat sekalian menunggu truk yang lebih besar untuk menariknya,” jelas Kapos Lantas Aipda M Sidabutar. (tan)

Bagikan: