PAW Anggota DPRD Palas, Samson Ternyata Peraih Suara Terbanyak

Bagikan:
Samson Fareddy Hasibuan yang dilantik PAW didampingi istri Hj Nurhafifah SP MMA.

PALAS – Ir H Samson Fareddy Hasibuan MAp yang baru dilantik PAW sebagai anggota DPRD Kabupaten Palas, Senin (9/7) kemarin ternyata dinyatakan peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu. Kemenangan Arfanul Hakim Daulay yang di PAW, yang pada berita sebelumnya disebut peraih suara terbanyak dinyatakan gugur dalam putusan pengadilan. Dengan demikian, Samson berhak dilantik PAW menggantikan Arfan dengan sisa masa jabatan hingga 2019 mendatang.

Selasa, (10/7) malam Samson Fareddy Hasibuan kepada Metro Tabagsel membeberkan Putusan itu tertuang dalam putusan PN Padangsidimpuan nomor 338/pid.sus/2014/PN.Psp tanggal 22 Juli 2014, putusan pengadilan tinggi nomor 446/pid.sus/2014/PT.MDN tanggal 25 Juli 2014, putusan PN Medan nomor 640/pdt.G/2016/PN.MDN tanggal 18 Maret 2017, dan putusan Mahkamah Agung nomor 1432 K/pdt.sus-parpol/2017 tanggal 22 Desember 2017.

Artinya kemenangan Arfan selama ini manipulasi, dan dinyatakan menggelembungkan suara dari Dapil IV Kecamatan Sosa dan Batang Lubu Sutam saat itu.

Pada perhitungan suara Pileg 2014 lalu itu, Samson Fareddy meraih suara 1.087. Sedang Arfanul Hakim meraih 1.155 yang pada kenyataannya hanya 761 suara saja. Ada 394 suara yang digelembungkan di Desa Ujung Batu pada TPS 1, 2, 3 dan 4.

Pada kenyataannya Arfan hanya meraih posisi kedua di bawah Samson Fareddy. Pengelembungan itu tidak lain dilakukan oknum Eddi Hotman Nasution selaku pelaku utama penggelembungan. Dan terhadap oknum ini juga sudah dinyatakan terdakwa dengan putusan pengadilan tadi. Dengan perjuangan yang panjang tersebut, Samson Fareddy Hasibuan baru dilantik, Senin (9/7) lalu.

“Saya berharap untuk penyelenggara agar lebih teliti dan cermat terhadap permainan-permainan seperti ini. Karena sekecil apapun kecurangan itu pasti akan terbongkar. Terlebih sebentar lagi kita akan menggelar pemilihan legislatif dan Pilpres kembali. Begitupun kepada masyarakat, jangan mau dibodoh-bodohi hingga melakukan kecurangan, jadilah pemilih cerdas,” tukas Samson kepada Metro Tabagsel, Selasa (10/7).

Lebih dari itu anggota DPRD dari PPP ini berharap untuk tetap bisa menjaga keutuhan masyarakat ke depan. Terlebih kepada para pendukung dan konstituen yang mempercayakan amanah wakil rakyat terhadap Samson.

“Jangan mudah terpengaruh terhadap pemecah belah keutuhan bermasyarakat. Alhamdulillah ini semua berkat dari Allah SWT dan dukungan perjuangan masyarakat Sosa dan Batang Lubu Sutam,” tandasnya. (tan)

Bagikan: