Menu

Jalinsum Sosopan Longsor Lagi

  • Linkedin
Kondisi terakhir jalan Siraisan yang kembali longsor, meski baru diperbaiki.

PALAS – Jalan Sosopan yang merupakan jalan provinsi seakan tak pernah lepas dari kerusakan. Ironisnya, perbaikan yang belum lama dilakukan pun, sudah rusak lagi.

Seperti jalan di Siraisan Kecamatan Ulu Barumun. Proyek peningkatan jalan dan disertai pembuatan dek penahan yang dikerjakan 2017 lalu, kini sudah longsor lagi.

“Itu baru 2017 lalu diperbaiki. Sudah rusak lagi,” kata Ridoan Nasution, warga Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun, kemarin.

Diduga, pemasangannya tidak sesuai standar dan ketentuan sebagaimana perjanjian kontrak kerja.

“Karena itu kita berharap agar DPRD dan pemerintah provinsi melalui dinas bina marga menegur pihak kontraktor pelaksana, bila perlu memberi warning kepada perusahaan rekanan bersangkutan,” kata Ridoan.

Sebelumnya Camat Sosopan, Paruhuman Harahap kepada wartawan juga turut berharap agar DPRD dan pemerintah provinsi melalui dinas bina marga agar memberi perhatian serius terhadap kondisi Jalinsum Sosopan.

Selain kondisinya yang sungguh memprihatinkan saat ini, juga memang melihat tekstur tanahnya benar-benar rawan longsor apalagi di saat musim penghujan.

Ahmadan Harahap, anggota DPRD Provsu dari fraksi PPP kepada waspada juga menyampaikan ikut prihatin melihat kondisi jalinsum Sosopan dan berharap kepada pemerintah melalui dinas Bina marga Provsu agar segera memperbaiki pekerjaan proyek 2017 itu yang kini audah rusak dan ambruk.

Sementara Dinas Bina Marga Provinsi Marlindo Harahap, Kepala UPT Bina marga Provsu akan menyampaikan dan menegur pihak kontraktor untuk segera memperbaiki pekerjaan tersebut. (lay)

  • Linkedin
Loading...