Menu

Perbaikan Proyek Jalan Provsu di Simandiangin, Kontraktor Dinilai Tidak Siap

  • Linkedin
INT
Ilustrasi.

PALAS – Proyek peningkatan jalan berupa pelebaran dan pelapisan ulang (overlay) aspal di Jalan Provinsi di Bukit Simandiangin Kecamatan Sosa terus jadi sorotan. Selain cepatnya terjadi kerusakan di banyak titik, perbaikan untuk masa pemeliharaan pun terlihat kontraktor tidak siap.

Seperti diketahui, jalan Simandiangin ini dikerjakan akhir 2017 lalu. Kerusalan sudah terlihat di banyak titik. Dari pengamatan Metro Tabagsel, sedikitnya ada 13 titik kerusakan di jalan yang belum mencapai usia setahun ini. Namun, yang sudah dipersiapkan untuk perbaikan, hanya 5 titik.

Apakah titik kerusakan lain akan dibiarkan? “Itu yang yang kita curigai. Kayaknya nggak semua yang rusak diperbaiki,” kata Amran, seorang warga.

Kerusakan terlihat di titik pelebaran. Rata-rata, jalan melengkung beberapa meter. Diduga akibat based penimbunan tidak padat. Kini saat melewati jalan ini, pengendara harus berhati-hati. Karena, beberapa titik jalan sudah bergelombang.

Di sisi lain, ancaman pinggir aspal terkikis air terus terlihat. Malah di satu titik, sudah ada aliran air di atas aspal karena drainasenya tak dibenahi.

“Nggak ada ikhlasnya lagi kontraktor mengerjakan jalan ini. Untuk meratakan beram jalan yang dirusak dia pun tak mau lagi dia. Bahkan, parit yang ada diduga dirusak dia, ” kata Hamdi, warga lainnya saat melihat kondisi jalan itu.

Sebelumnya, proyek pengerjaan jalan ini menghabiskan anggaran Rp6,7 miliar dari Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara. Sayang, belum didapatkan konfirmasi dari pihak terkait untuk kondisi dan pengerjaan jalan ini. Kepala UPT Gunung tua Marlindo Harahap tidak berhasil dihubungi. (lay)

  • Linkedin
Loading...