Menu

Kelompok Kerja Kepala Sekolah “Setia” Jelang Ramadan, Perbanyak Zikir dan Doa

  • Linkedin
Pengurus K3S dan Kepala Sekolah, dan undangan hikmad mengikuti pengajian menyambut Bulan Ramadan.

PALAS – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) “Setia” Kecamatan Sosopan dan Ulu Barumun melakukan pertemuan Rutin bulanan. Kegiatan Rutin kali ini diisi dengan pengajian menyambut datangnya Bulan Ramadan, Rabu (9/5) di SDN 0307 Siundol Jae Kecamatan Sosopan.

Hadir dalam acara itu pengurus K3S “Setia” kecamatan Sosopan dan Ulu Barumun, para kepala sekolah kedua kecamatan, tokoh masyarakat Desa Siundol dan tokoh Agama setempat serta para dewan guru.

Dalam kegiatan itu, diisi dengan siraman rohani oleh Al-Ustadz Muzahid Harahap. Disampaikannya, kedatangan Bulan Ramadan harus disambut hati yang bersih melalui sunnah Nabi dengan mengerjakan puasa sunnah sebelum jatuh Bulan Ramadan. Selain itu, ustad juga mengingatkan untuk menjadikan seluruh aktifitas kehidupan menjadi ibadah dengan cara memperbanyak zikir dan doa.

Berkaitan dengan pelaksanaan Ramadan, ustad Muzahid mengingatkan akan bekal pengetahuan yang intelektual dalam melaksanakan ibadah Ramadan. Di situ ditegaskan agar alat elektronik sebagai sumber pengetahuan dan kebaikan untuk pribadi dan keluarga, dan jangan sampai lalai.

Sementara Ketua K3S Ali Akhir Harahap AmPd dalam sambutannya mengatakan pertemuan rutin Bulanan K3S merupakan forum diskusi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Memang sengaja pertemuan rutin menjelang masuk Bulan Ramadhan ini diisi dengan peningkatan pengetahuan dan tuntunan rohani.

“Kita berharap, Bulan Suci Ramadan bisa jadi momen untuk meningkatkan ketaqwaan Hablum Minallah dan sekaligus perbaikan Hablum Minannas. Oleh karena itu segala apa yang disampaikan oleh penceramah bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk pribadi, keluarga dan sesama ummat Muslim,” kata Ali Akhir. (tan)

  • Linkedin
Loading...