PT DNS Peduli Kesehatan Masyarakat

Bagikan:
Manajer PT DNS Harapan Siregar disaksikan Kapus Latong dr Sri Dewi Bahagia memberikan obat kepada Gimah, masyarakat yang ikut pemeriksaan kesehatan itu.

PALAS – PT Damai Nusa Sekawan (DNS) yang merupakan anak perusahaan PT Permata Hijau Grup (PHG) sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Bentuk kepedulian itu terlihat ketika pihak Perusahaan melaksanakan pengobatan gratis yang dilaksanakan di MDA Desa Parsombaan Kecamatan Lubuk Barumun, akhir pekan lalu.

Kepedulian pihak perusahan ini mendapat sambutan antusias dari segala pihak, bukan hanya masyarakat, melainkan dari pihak Pemerintah.

Saat itu Kepala Puskesmas Latong, Camat Lubuk Barumun, Kepala Desa Parsombaan turut hadir dan meninjau langsung pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Di kesempatan itu, masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengobatan gratis ini juga mendapat penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyakit stunting yang disampaikan dr Sri Dewi Bahagia selaku Kepala Puskesmas Latong. Usai penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Di kegiatan ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis, tetapi juga mendapatkan fasilitas pelayanan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

Manajer PT DNS Harapan Siregar didampingi Humas Anwar Saleh Harahap, Minggu (29/4) lalu mengatakan kegiatan terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Palas melalui Puskesmas Latong dan pemerintahan Desa Parsombaan. Pengobatan gratis sekaligus penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan masayarakat Desa Parsombaan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat yang berada di sekitar areal konsensi perusahaan.

“Kami sadar kesehatan merupakan hak dasar setiap individu. Untuk itu, melalui program ini bisa membantu masyarakat disekitar unit operasional perusahaan,” ungkapnya.

Secara terpisah, Gimah (73) salah satu warga Desa Parsombaan mengatakan kegiatan pengobatan gratis sangat membantu sekali. Selain mendapatkan pengobatan gratis masyarakat semakin bertambah pengalamannya untuk sadar dengan pola sehat yang disampaikan pihak puskesmas. “Syukurlah ada kegiatan seperti ini, jadi makin banyak kita yang tahu masalah kesehatan ini,” sebut Ibu berkerudung ini. (tan)

Bagikan: