Menu

Seru… 3 Paslon Berdebat Live di TV

  • Linkedin
Debat publik 3 paslon Bupati dan Wakil Bupati Palas ditayangkan live di TV swasta, Minggu (29/4).

MetroTabagsel.com – Ada yang berbeda pagelaran Pilkada serentak 2018 ini bagi paslon di Kabupaten Palas. Penyampaian visi misi pada debat publik ditayangkan live disalah satu stasiun tv swasta, Minggu (29/4).

Mengambil tempat di Hotel Emerald Garden Medan, 3 pasangan calon beradu argumen untuk menarik simpati warga dengan dipandu presenter cantik yang tidak asing lagi di telinga, Desvita Bionda. Debat publik yang diprakarsai KPU Kabupaten Palas ini juga menghadirkan 4 panelis. Tiga dari USU, masing-masing Prof Ramadan Hamdani, Dr Edi Ikhsan SH MHum, Dr Agus Suryadi MSp, dan satu lainnya sebagai indikator Ir Elfanda Ananda.

Kesempatan pembukaan oleh ketua KPU Kabupaten Palas Syarifuddin Daulay dipersilahkan presenter. Lalu para paslon yang mengenakan pakaian putih, kuning putih itu menaiki tempat yang telah disediakan.

Diberikan waktu bagi para paslon menyampaikan visi misi durasi 60 detik. Dimulai dari pasangan calon nomor urut 1 H Tondi Roni Tua-Syarifuddin Hasibuan, nomor urut 2 H Ali Sutan Harahap (TSO)-H drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, dan Paslon nomor urut 3 H Rahmad Pardamean Hasibuan-Syahrul Efendi Hasibuan.

Kemudian kesempatan bagi para panelis memberikan perntanya kepada masing-masing paslon untuk dijawab selama 60 detik. Disesi terakhir, pemandu acara yang ramai ditonton warga palas ini memberikan pertanyaan dari tiap paslon untuk dijawab paslon lainnya.

Sayang, debat publik kali pertama diadakan tayang di TV ini singkat, hanya satu jam saja, mulai pukul 15.00-16.00 WIB.

“Nanti masih akan ada debat publik yang akan kita adakan di Sibuhuan dengan durasi yang lebih panjang,” kata ketua KPU Syarifuddin Daulay didampingi komisioner divisi SDM dan Parmas Amran Pulungan dan divisi logistik Rahmad Efendi Siregar kepada Metro usai giat tersebut. (tan)

  • Linkedin
Loading...