Tim Mabes Polri Tinjau Lokasi Tanah Pertapakan Polres Paluta

Bagikan:
Tim dari Mabes Polri Kombes Pol Yasdan Rivai M Hum didampingi Sekda Paluta Burhan Harahapmeninjau lokasi pertapaan untuk pembangunan Kantor Polres Paluta yang berlokasi di Paranginan, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (8/11). (Asmar Siregar/Metro Tabagsel)

PALUTA – Tim dari Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes POLRI) meninjau lahan pertapakan untuk rencana pendirian gedung Kantor Polres dan Asrama Polisi (Aspol) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang berlokasi di Paranginan, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (8/11).

Tim itu terdiri dari tiga Pamen dari Mabes Polri mewakili Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (ASRENA) Mabes Polri Irjen Pol Gatot Eddy Pranomo yang datang meninjau lahan tersebut yakni, Kombes Pol Yasadan Rivai, MHum, Kombes Pol Drs Revindo dan AKBP Ayi Supardan beserta dua orang Staf ASN pada Mabes Polri.

Setibanya di Paluta, tim dari Mabes Polri dan rombongan disambut oleh Sekda Kab Paluta H Burhan Harahap SH, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kadis PU dan PR Ramlan Rangkuti, Kadis Perukim Makmur Harahap ST, Kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang dan beberapa pejabat Eselon II dan III serta para tokoh agama, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat Paluta.

Selain itu, rombongan juga di dampingi AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH yang sebentar lagi akan sertijab dengan Kapolres Tapsel, Wakapolres Tapsel Kompol Hariun Dalimunthe dan puluhan personel Polres Tapsel lainnya.

Kombes Pol Yasdan Rivai M Hum saat di wawancarai di lokasi mengatakan kedatangan mereka untuk menindak lanjuti usulan Polda Sumatera Utara terkait rencana pembangunan gedung Polres Paluta dan asrama polisinya.

“Kedatangan kami kemari untuk meninjau lahan yang direncanakan untuk pembangunan gedung kantor Polres Paluta dan juga lokasi lahan untuk asrama personel Polres Paluta sesuai usulan dari Polda Sumut,” kata Kombes Pol Yasdan Rivai.

Saat di tanyai tanggapannya tentang kelayakan lahan untuk rencana pembangunan dua objek aset POLRI setelah melihat langsung lokasi tersebut mengatakan dirinya belum bisa memberikan jawaban karena masih menyampaikan hasil tinjauan mereka dan berkoordinasi dengan pimpinannya di Mabes Polri.

“Belum bisa kita jawab kalo masalah kelayakan karena kita kemari hanya meninjau saja dan hasil tinjauan kami ini lah nanti akan di kaji di Mabes Polri layak atau tidaknya,” jelasnya.

Sementara, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH mengatakan Pemkab Paluta sudah menyediakan lokasi dan lahan untuk tanah pertapakan pembangun gedung kantor Polres beserta asrama nya. Kedua lahan ini lah yang akan di tinjau tim dari Mabes Polri. Untuk pertapakan asrama polisi yang dipersiapkan tersebut kurang lebih seluas 3,5 hektar sedangkan untuk pertapakan untuk gedung Polres Paluta seluas 2 hektar. “Untuk lokasi asrama polisinya 3,5 hektar dan gedung Polres Paluta sekitar 2 hektar,” pungkasnya. (ais)

Bagikan: