Bursa Bakal Calon Ketua NU Mencuat

Bagikan:
Pembentukan tim pemenangan bakal calon Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Paluta.

PALUTA – Sejumlah nama kandidat calon ketua tanfidz Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai bermunculan menjelang Konferensi Cabang NU pertengahan bulan Desember 2018 mendatang.

Informasi dihimpun, beberapa nama mulai muncul untuk diusung menjadi kandidat ketua. Salah satunya, Ramadan Siregar SHi menguat sebagai calon Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Paluta. Namanya disebut-sebut kandidat kuat Ketua PCNU dalam Konfercab ketiga di bumi dalihan Natolu Paluta.

Ramadan Siregar SHi di sela-sela pembentukan tim pemenangan kepada wartawan menuturkan siap untuk dicalonkan menjadi kandidat ketua. Hal itu dilatarbelakangi karena ingin mengabdikan diri kepada NU. “Sebagai warga NU saya siap maju jadi ketua PCNU,” ujar Ramadan Siregar, Rabu (7/11).

Disinggung pencalonannya tersebut mantan Bendahara IPNU Medan ini mengaku sejumlah tokoh NU dan beberapa pihak telah menghubungi dan meminta dirinya maju. Atas berbagai saran dan pertimbangan, dia menyambut positif dan siap maju dan telah mengurus kelengkapan pendaftaran pemilihan Ketua PCNU Kabupaten Paluta.

Terpisah salah seorang panitia Drs Umar Khotib Siregar membenarkan jika organisasi NU Paluta akan melaksanakan konfercab bulan Desember 2018 mendatang.

Umar mengungkapkan, dalam konfercab tersebut akan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan di antaranya, penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus, penyusunan program kerja dan pemilihan Ketua dan Pengurus PCNU Paluta untuk periode 2018-2023.

“Siapapun boleh maju jadi Ketua PCNU. Yang pasti, siapa pun nanti yang terpilih, harapan kita bisa membawa NU bermanfaat bagi umat,” ujarnya. (ais)

Bagikan: