GOR Paluta Akan Dibangun Bertaraf Internasional

Bagikan:
Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Bupati Andar Amin Harahap dan Kadispora Bikrul Munawar Harahap meninjau bangunan GOR dan stadion Paluta di wilayah Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (9/1). (Asmar Siregar/Metro Tabagsel)

PALUTA – Didampingi Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta rombongan meninjau stadion dan gedung olah raga (GOR) milik kebanggaan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (9/1) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Gubsu turut didampingi oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi, Wabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH, Kadispora Paluta Bikrul Munawar Harahap beserta sejumlah pimpinan OPD Paluta lainnya.

Saat melakukan peninjauan, Gubsu Edy Rahmayadi mengapresiasi pembangunan stadion dan GOR Paluta yang diharapkan nantinya dapat menjadi langkah untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Paluta. “Stadion yang sangat bagus dan potensial untuk dikembangkan. Saya harap secepatnya ditingkatkan pembangunan serta fasilitasnya,” ujarnya.

Selanjutnya agar pihak Pemkab Paluta terus mengupayakan untuk lanjutan peningkatan pembangunan fasilitas maupun kondisi sekitar stadion seperti penghijauan dengan memperbanyak tanaman keras di pelataran sekitar stadion maupun GOR Paluta.

Gubsu mengatakan bahwa ia akan membantu untuk mengupayakan dalam pengembangan sarana olahraga di Kabupaten Paluta agar pembinaan olahraga berjalan dengan baik dan memunculkan atlet berprestasi yang akan membanggakan kedepannya.

Sementara itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi mengatakan bahwa pihak Pemkab Paluta akan terus mengupayakan untuk lanjutan peningkatan pembangunan stadion Paluta.

“Kita akan terus mengupayakan untuk lanjutan peningkatan pembangunannya agar segera dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Paluta,” katanya.

Lanjutnya, stadion dan GOR Paluta ini nantinya akan dibuat bertaraf internasional dan menjadi salah satu ikon Kabupaten Paluta.

Untuk itu, Andar berharap agar seluruh pihak dan elemen masyarakat dapat bekerjasama serta mendukung untuk lanjutan peningkatan pembangunan stadion demi pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Paluta.

Usia meninjau stadion sepakbola dan GOR Paluta, Gubsu Edy bersama Bupati Andar Harahap bergerak menuju Kecamatan Halongonan untuk melihat tanah pertapakan yang berada tepat di ex perkebunan milik Provinsi Sumatera Utara yang rencananya akan di jadikan lokasi pembangunan universitas di Kabupaten Paluta.

Kehadiran Gubsu dalam kunjungan kerja perdananya usai dilantik menjadi Gubernur Sumatera Utara diharapkan membawa angin segar dalam peningkatan dan percepatan pembangunan di Paluta. “Jelas ini energi baru dan semangat bermartabat untuk Pemkab Paluta,” sebut Andar.

Dengan adanya Universitas di Paluta para pelajar atau generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan tidak perlu lagi hingga keluar daerah dan mari bersama kita berdoa agar pendirian universitas ini segera terwujud.

Usai melakukan tinjauan ke stadion sepakbola Paranginan dan tanah pertapakan untuk pembangunan universitas di Kecamatan Halongonan, Gubsu dan rombongan pun melanjutkan perjalanannya berangkat menuju Kabupaten Labuhan Batu Selatan dengan agenda yang sama kunjungan kerja. (ais)

Bagikan: