Hari Pertama Masuk, Disdik Sidak Sekolah-sekolah

Bagikan:
Kadis Pendidikan Kabupaten Paluta Eva Sartika Siregar sidak ke sejumlah sekolah.

PALUTA – Hari pertama masuk sekolah pasca libur semester, Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sidak dan turun ke sejumlah sekolah untuk mengecek kehadiran para kepala sekolah dan guru, Senin (7/12).

Rombongan peninjau dipimpin oleh pelaksana tugas kepala Disdik Paluta Eva Sartika Siregar bersama sejumlah Kabid diantaranya Kabid Dikdas Jhonson Siregar, Kabid Dikmen Nanda Lubis, Kabid PMPTK Lintong Siregar beserta sejumlah pegawai Disdik.

Mereka turun dan meninjau tingkat kehadiran Kasek dan guru di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara langsung di sejumlah wilayah Paluta.

Menurut Eva, dari hasil peninjauan di lapangan, tingkat kehadiran Kasek dan guru tingkat SD dan SMP cukup baik dengan tingkat kehadiran mencapai 95 persen. “Alhamdulillah, tingkat kehadiran Kasek dan guru cukup baik, rata-rata berada di tempat dan menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam peninjauan yang dibagi atas beberapa tim, pihaknya langsung memeriksa daftar absensi kehadiran guru di setiap sekolah yang dikunjungi. Selanjutnya, bagi guru atau Kasek yang tidak hadir nanti akan di pertanyakan terkait alasan atau penyebab ketidakhadiran untuk dapat ditindak lanjuti untuk perbaikan disiplin kinerja yang bersangkutan.

“Kita cek absensi, kalau ada yang tidak hadir, akan kita pertanyakan penyebabnya. Dan nantinya akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi kinerja untuk kebaikan dunia pendidikan,” jelasnya.

Dikatakannya, peninjauan bertujuan untuk melihat tingkat kehadiran sebagai bukti keseriusan kerja para Kasek dan guru untuk perbaikan kemajuan dunia pendidikan di Paluta.

Untuk itu, ia berharap agar semua pihak khususnya para tenaga pendidik di seluruh wilayah kabupaten Paluta agar tetap bekerja dengan baik demi kemajuan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Paluta.

“Mari sama-sama meningkatkan kinerja dan memberikan aura positif di awal tahun 2019 untuk kemajuan dunia pendidikan di Paluta,” pungkasnya. (ais)

Bagikan: